Wenger Minta Suporter Arsenal Tetap Alirkan Dukungan

Arsene Wenger

Pelatih klub Arsenal, Arsene Wenger, memiliki harapan agar fans akan tetap mendukung skuadnya dalam memperoleh title juara Premier League. Hal tersebut dinyatakan Wenger usai Arsenal meraih kemenangan melawan Everton, Sabtu (19/3/2016).

Di kompetisi yang dilangsungkan di Stadion Goodison Park itu, Arsenal berhasil meraih kemenangan dengan 2-0 berkat gol yang dicetak oleh pemain Danny Welbeck di menit ke-7 dan Alex Iwobi dan menit ke-42.

Ini yang merupakan kemenangan pertama Arsenal di ajang Premier League disepanjang bulan Maret 2016. Tim didikan Wenger terakhir kali meraih kemenangan di ajang domestik ketika mengalahkan Leicester City dengan perolehan skor 2-1, di tanggal 14 Februari 2016.

Arsenal pun menghuni di peringkat ketiga dengan mengantongi 55 poin, cuma berselisih tiga poin dengan klub Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Yang meliputi dengan Leicester yang berada pada peringkat teratas klasemen, Arsenal yang sudah tertinggal 11 poin.

Dengan meraih kemenangan itu, Wenger mempunyai harapan support dari para fans terus mengalir agar Arsenal dapat meraih memenangi persaingan merebut title juara Premier League.

Wajar saja, akhir-akhir ini sebagian fans mulai memperlihatkan sikap antipatinya dengan melancarkan kegiatan protes supaya Wenger mau mundur dari jabatannya.

Salah satu bentuk protes yang dilakukan oleh para fans tampak di Stadion Goodison Park. Mereka yang membentangkan banner yang berisikan kata-kata mengenai penolakan kepada eksistensi Wenger.

Kekecewaan dari para fans tidak terlepas dari kegagalan The Gunners di turnamen Liga Champions serta turnamen Piala FA musim ini.

“Kami masih ada pada jalur perburuan title juara. Menurut kami, secara matematis masih ada kemungkinan,” papar Wenger setelah kompetisi usai.

“Kami berkeinginan agar seluruh orang berada di belakang tim dan memberikan kepada kami peluang. Kami bersiap untuk bertempur, bertanding, dan terus memperlihatkan kemampuan semacam yang kami perlihatkan kepada hari ini,” ucapnya.

Wenger telah membesut Arsenal semenjak bulan Oktober 1996. Sampai sekarang ini, pria asal Perancis tersebut telah memberikan sumbangan sebanyak 15 gelar kepada Arsenal.

Leave a Reply