Wenger Disarankan Tinggalkan Arsenal Demi Jaga Nama Baiknya

Arsene WengerArsene Wenger dikabarkan siap menambah masa kerjanya Arsenal untuk dua musim ke depannya. Akan tetapi, membuat keputusan bertahan di The Gunners diyakini akan bisa menjadi boomerang untuk pria Prancis itu.

Wenger mengakhiri musim ini dengan mengantarkan Arsenal juara Piala FA. Gelar ini bisa sedikit menutupi hasil buruk di kompetisi lainnya, di mana Arsenal hanya finis kelima di Premier League dan Liga Champions pun perjalanan mereka hanya sampai di babak 16 besar.

“Saya ikut merasa bahagia untuknya atas kemenangan di Piala FA pada Sabtu kemarin. Saya tak pernah melihatnya begitu bersemangat. Dia banyak sekali melambaikan tangan setelah pertandingan. Saya tidak tahu dia melakukan itu untuk apa,” kata mantan pemain Arsenal Tony Adams seperti yang dilansir dari Soccerway.

Walaupun demikian, Tony Adams khawatir dengan apa yang akan dilakukan oleh Wenger. Pria berusia 67 tahun itu disebut akan segera memutuskan soal masa depannya, menyusul kontraknya bersama Arsenal yang akan berakhir pada akhir bulan depan. Kabarnya dia akan menandatangani kontrak anyar berdurasi dua tahun.

Tony Adams berharap Wenger mau menerima situasi dan tekanan yang diarahkan padanya dalam beberapa musim belakangan, untuk memikirkan opsi hengkang. Memaksakan diri untuk tetap jadi manajer Arsenal dinilai hanya akan membuat Wenger mencoreng riwayat bagusnya di Arsenal.

“Arsene Wenger adalah manajer terbaik yang pernah dimiliki oleh Arsenal jadi saya akan merasa sedih jika hal itu dirusak. Arsenal tidak akan bermain di Liga Champions musim depan. Saya juga merasa jika mereka sudah dekat dengan titel Premier League,” sambung Tony Adams.

“Mereka baru saja memenangkan Piala FA setelah perjalanan 20 tahun yang luar biasa. Saya harap Arsene Wenger punya kerelaan untuk mengakhiri periodenya karena saat ini adalah yang paling tepat.”

“Mungkin dia berpikir Arsenal akan bisa memenangkan Premier League musim depan atau kembali ke Liga Champions di musim selanjutnya. Saya tidak tahu apakah dia bersedia melepaskan Arsenal,” kata Tommy Adams sambil mengakhiri pembicaraan.

Leave a Reply