Thiago Alcantara Juga Kecewa Dengan Performanya Sekarang

Thiago Alcantara, gelandang anyar Liverpool ini paham betul kenapa orang-orang belakangan melayangkan kritik kepadanya. Mantan pemain Barcelona itu bahkan mengakui bahwa saat ini performanya memang mengecewakan.

Adapun, Thiago Alcantara sendiri bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin usai dibeli dari Bayern Munchen seharga 25 Juta Poundsterling.

Mengingat prestasinya selama bayern Munchen, termasuk treble winner pada kampanye musim 2019/20 kemarin, publik menaruh ekspektasi tinggi pada gelandang berusia 29 tahun ini.

Sayang sekali, keberuntungan tidak memihak pada Thiago, bukan hanya karena performa, tapi juga kondisi fisiknya yang kerap mengalami cedera. Bahkan, Thiago juga pernah terjangkiti virus Corona yang memaksanya absen cukup lama.

Karena hal tersebut, tak heran jika sejauh ini Thiago Alcantara baru mencatatkan 18 penampilan saja untuk Liverpool di semua ajang. Tak heran banyak pihak yang menganggapnya masih dibawah harapan publik.

Ada juga yang mengatakan bahwa gaya bermain Thiago Alcantara memang tidak cocok dengan gaya main Liverpool ala Jurgen Klopp.

Menariknya, Thiago Alcantara mengaku tidak pernah membaca berita tentang kritikan orang-orang terhadapnya.

“Saya tidak membaca satu katapun soal apa yang orang-orang katakan soal saya,” ujar Thiago kepada TNT Sports Brazil.

Meski demikian, pemain Jebolan akademi Barcelona ini tak memungkiri fakta bahwa performanya memang mengecewakan.

“Saya tahu bahwa saya menerima beberapa kritikan mengenai performa saya, tapi saya sendiri tidak merasa senang dengan performa saya sejak datang ke sini,”

“Sebuah klub yang baru, situasi yang aneh, saya mengalami cedera yang parah, jadi untuk bisa kembali pada ritme yang biasanya cukup sulit, tapi itu bukanlah alasan,” pungkasnya.

Gol Gol Indah Sepanjang Masa – Untung saja, Thiago Alcantara tampil cukup baik dalam duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa melawan RB Leipzig. Meskipun tidak mencetak gol dalam duel tersebut, sang pemain turut berkontrbusi atas kemenangan telak 2-0 yang diraih The Reds.

Dengan kemenangan di leg kedua, secara otomatis Liverpool berhak atas tiket ke perempat final, mengingat pada leg pertama mereka juga sukses menang telak 2-0.

Leave a Reply