Tak Hadirnya Messi Ada Sisi Baiknya

Lionel Messi tidak ikut tampil di lapangan saat Barcelona berhasil raih hasil positif dengan skor 4-1 saat berhadapan dengan Granada. Pada akhir pecan kemarin. Pelatih Barca yaitu Luis Enrique merasa yakin kalau dibalik tak adanya sosok Messi malah menciptakan sebuah hal yang baik.

Pemain bintang sepakbola Argentina tersebut mau tak mau cuma bisa melihat para rekannya dari bangku penonton pada laga tersebut. Messi dikenakan skorsing setelah diberi kartu kuning kelima pada musim ini ketika melangsungkan laga berhadapan dengan Valencia sebelum masuk jeda internasional.

Barca sekarang dihadang dengan 8 laga tersisa pada bulan ini, yang penuh dengan rintangan. Diawali lewat pertandingan tricky berhadapan dengan Sevilla (5/4), Messi dan para rekannya. bakal melangsungkan laga ke Malaga pada akhir pekan ini, sebelum melangsungkan laga 2 pertemuan melawan Juventus pada ajang Liga Champions pada tanggal 11 dan 19 April dan Real Madrid di tanggal 23 April.

Messi telah bermain pada 40 laga Barca di semua ajang musim ini dengan catatkan 41 angka dan 15 kali assist. Pemain paling poke di dunia 5 kali tersebut pun hampir tak pernah tidak tampil dari starting line-up Azulgrana.

Skorsing yang di dapat tersebut dapat jadi waktu istirahat untuk Messi untuk mempertahankan kesehatannya melihat jadwal Barcelona yang penuh. Ini yang membuat Enrique merasa bersyukur.

“Kami terus melihat dengan teliti dengan sampai berapa lamakan tiap pemain turun,” ucap Enrique.

“Soal perkara yang Messi lakukan, Ia tidak hadir di sebuah laga karena tengah menjalani sanksi skorsing. Namun mengingat jadwal yang tengah kami miliki, saya bakal katakan kalau jeda mini ini merupakan sebuah hal yang ada sisi baiknya.”

Leave a Reply