Sukses Gilas Liechtenstein, Italia Akan Waspadai Spanyol

ItalyTim nasional Italia melanjutkan laju positifnya setelah berhasil menggilas kesebelasan Liechtenstein. Tim berikutnya yang mereka hadapi untuk tiket menuju Piala Dunia 2018 adalah mantan juara dunia tahun 2010, Spanyol.

Italia menggilas Liechtenstein dengan skor telak 5 – 0 di Dacia Arena, Senin (12 Juni 2017) dinihari WIB dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Gli Azzurri tampil dominan di pertandingan ini, namun sempat kesulitan bikin gol di babak pertama.

Tim asuhan Giampiero Ventura itu hanya mampu mencetak satu gol di paruh pertama melalui sepakan Lorenzo Insigne. Baru di babak kedua Italia tampil lebih baik dan menciptakan peluang lebih jelas, hingga berujung empat gol yang masing-masing dibukukan oleh Andrea Belotti, Eder Martins, Federico Bernardeschi, dan Manolo Gabbiadini.

Secara keseluruhan, Italia melakukan penguasaan bola sebesar 71% dengan melepaskan 37 tembakan dan 13 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tamu hanya punya empat percobaan dan tidak ada satupun yang mengarah ke gawang.

Ventura menilai tim asuhannya kurang sabar di babak pertama sehingga permainan menjadi kurang efektif dan tidak efisien. Memasuki babak kedua, para pemainnya bermain lebih tenang dan padu dalam membuka celah.

“Babak pertama kami punya sedikit peluang dan di babak kedua kami mulai bermain lebih baik. Kami mengalirkan bola dengan lebih baik, kami melakukan kombinasi, sementara di babak pertama kami hanya berupaya mencetak gol,” ungkap Giampiero Ventura.

“Babak kedua terasa lebih mudah untuk kami. Itu adalah upaya sebuah tim dan kami mencoba mengoper ke berbagai sektor, untuk menciptakan peluang-peluang ketimbang sekadar menembah ke sasaran,” lanjut Giampiero Ventura.

Dengan hasil ini, timnas Italia melanjutkan rangkaian hasil tanpa kekalahannya. Sejak takluk dari Prancis di partai pertama bersama Ventura, Italia melalui 10 partai berikutnya dengan delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Tapi melihat penampilan di laga kontra Liechtenstein, Ventura menyebut timnya masih harus memperbaiki diri lagi. Tak ada alasan untuk terlalu percaya diri apalagai lawan yang mereka hadapi berikutnya adalah Spanyol pada 9 September mendatang.

 

Comments
  1. 77megabet
  2. shiobet
  3. dewaqq
  4. pelangiqq
  5. ihokibet
  6. 77megabet
  7. bolagg
  8. jimslot
  9. pokergg88
  10. poker88
  11. qq88bet
  12. paten99
  13. virtualbet88
  14. super88bet
  15. mpoten
  16. klikslots
  17. big777

Leave a Reply