Spalletti: Milan Sulitkan Kami

Manajer klub AS Roma, Luciano Spalletti memberikan pujian atas penampilan yang ditunjukkan oleh AC Milan. Spalletti menyebut kegigihan Rossoneri memang membuat timnya merasa sangat kerepotan.

AS Roma menang tipis 1 – 0 saat menghadapi kunjungan dari AC Milan di Olimpico stadium, pada hari Selasa, 13 Desember 2016 dinihari WIB. Skor tersebut cukup mewakili jalannya pertandingan yang sangat sengit.

Walaupun mencatatkan 14 percobaan, kubu I Lupi hanya mampu mengarahkan empat di antaranya ke gawang. Sebaliknya il Rossonerri justru lebih efisien, karena empat dari delapan upaya mereka berhasil tepat sasaran.

Kegigihan Milan khususnya ketika melakukan penekanan membuat Roma harus terus memasang konsentrasi tingkat tinggi. Secara keseluruhan, Roma dominan dalam melakukan pertahanan.

I Giallorossi tercatat membukukan 16 tekel sukses, 30 sapuan, serta 25 intersepsi. Sebagai perbandingan, Milan melakukan 12 tekel sukses, 20 sapuan, serta 14 intersepsi.

“Kami berhadapan dengan AC Milan yang kali ingin bermain sangat kuat dan itu sulit. Vincenzo Montella benar ketika dia mengatakan bahwa AC Milan pantas kembali ke papan atas klasemen,” kata Spalletti seperti yang dilansir dalam situs resmi AC Milan.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen sementara. AS Roma masih berada di peringkat kedua namun kini punya mengumpulkan 35 poin. Mereka kini unggul tiga poin dari AC Milan yang duduk di peringkat tiga.

Leave a Reply