Rooney Dipastikan Tetap Jadi Kapten Inggris

Jabatan kapten tim nasional Inggris masih akan tetap berada di pundak Wayne Rooney. Pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce baru saja mengumumkan keputusan tersebut.

Striker Manchester United tersebut mengemban tugas sebagai kapten sejak sepeninggal Steven Gerrard usai gelaran Piala Dunia 2014. Sejak memperkuat The Three Lions mulai tahun 2003, Rooney sudah mencatatkan 115 penampilan dengan sumbangan 53 gol.

Usai gagal di Piala Eropa 2016, posisi pelatih yang awalnya diduduki oleh Roy Hodgson diganti oleh Allardyce. Tidak lama setelah itu, munculah pertanyaan apakah Rooney masih akan menjadi kapten Inggris di bawah Allardyce atau tidak. Pada akhirnya, Rooney masih mendapat kepercayaan dari Allardyce untuk memimpin rekan-rekannya.

“Sejauh ini Wayne sudah menjadi seorang kapten yang luar biasa untuk Inggris sehingga menjadikan saya mudah dalam mengambil keputusan untuk meminta dia melanjutkannya,” kata Allardyce di Sky Sports.

“Prestasi Wayne yang berbicara. Dia merupakan anggota paling senior di skuat dan dia sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Seluruh faktor ini menunjukkan bahwa dia merupakan pilihan yang paling tepat untuk menjadi kapten tim.”

Dalam jeda internasional yang akan berlangsung awal bulan depan, Inggris akan melakoni dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada Minggu 4 September 2016, The Three Lions akan melawat ke Slovakia sebelum menjadi tuan rumah kala disambangi Malta, empat hari berselang.

Jika Rooney dimainkan melawan Slovakia maka dia akan mengukir sebuah torehan spesial. Rooney akan mengumpulkan penampilan ke-116, melewati rekor penampilan David Beckham untuk menjadi pemain dengan penampilan kedua terbanyak untuk Inggris setelah Peter Shilton sebanyak 125 penampilan.

Leave a Reply