Romero Masih Butuhkan Kehadiran De Gea

Kehadiran David De Gea sebagai kiper utama membuat Sergio Romero hanya menjadi kiper kedua di Manchester United. Walaupun demikian, Romero ingin De Gea tidak pergi dari Old Trafford di musim panas ini.

David De Gea memang masih punya kontrak dengan The Red Devils sampai 2019. Akan tetapi, isu kepergian sang penjaga gawang merebak seiring dibukanya bursa transfer musim panas 2017.

Rumor ketertarikan Real Madrid kepada De Dea masih terus bergulir sampai saat ini. Musim panas ini, kabarnya MU bersiap menerima tawaran bernilai fantastis dari Los Blancos untuk kiper tim nasional Spanyol itu.

Sementara itu, Romero belum lama ini baru saja mendapatkan kontrak baru dari The Red Devils sampai 2021. Tapi kiper berkebangsaan Argentina itu kemungkinan besar masih akan tetap jadi pelapis jika De Gea tetap bertahan di Old Trafford.

Walaupun demikian, Romero tidak risau dan ingin agar De Gea tetap bermain untuk The Red Devils. Kompetisi internal dengan De Gea disebut Romero membantunya jadi lebih baik.

“Sejak saya pertama kali datang ke United, saya katakan saya butuh berkompetisi dengan David De Gea karena dengan cara itu kami bisa bersaing untuk tetap ada di level tinggi,” ujar Sergio Romero seperti yang dilansir ESPN FC.

Walaupun bersaing, Romero mengaku jika dia berteman baik dengan De Gea. “Saya harap David De Gea tetap bersama kami musim depan. Kami adalah teman baik. Dan jika dia bertahan, itu akan membantu saya jadi lebih baik.”

“Saya senang karena kami berdua berteman baik. Begitulah semua berjalan karena saat kami bertemu di sesi latihan, kami berlatih untuk membantu kiper lain,” lanjut Romero.

“United punya tiga kiper, saya, David, dan Joel Pereira, dan ketika kami berlatih kami melakukannya untuk saling membantu jadi siapapun yang dipilih oleh pelatih bisa tampil bagus dalam pertandingan. Dengan cara itu saya tahu ketika saya bermain, mereka akan membantu saya tampil sebaik mungkin.”

Leave a Reply