Raih Rekor Kiper Termuda, Donnaruma Sebut Buffon Yang Membantunya

Kiper Italia yakni Gianluigi Donnarumma mengungkapkan bahwa Gianluigi Buffon merupakan salah satu sosok yang sangat penting di performa pertamanya sebagai starter untuk laga di timnas Italia, kontra timnas Belanda, Rabu (29/3/2017) dini hari tadi. Kiper ini baru saja mendapatkan rekor sebagai kiper termuda di usinya yang masih 18 tahun.

Timnas Italia mendapatkan keberhasilan dengan skor 2-1 dalam laga yang dilaksanankan di Amsterdam ArenA melalui sepakan Eder Martins dan Leonardo Bonucci. Di sisi lain, gol tunggal tuan rumah diperoleh dari kegagalan Alessio Romagnoli dalam wilayah kotak penalti.

” Saya begitu menyukai sore ini, menyaksikan laga berlangsung. Setelah gol bunuh diri dari Romagnoli, tim kami kembali tampil dengan baik, bermain dengan cara yang kami laksanakan di awal laga menyadari kemasukan gol adalah suatu yang sial, ” ucap Donnarumma.

Berselang 67 detik setelah Eder Martins dapat mengejar ketertinggalan untuk timnya dengan skor yang sama yakni 1-1. Di menit ke-32, kali ini Leonardo Bonucci yang menambah keunggulan untuk tim tamu dengan skor 2-1.

Donnarumma sempat melakukan aksi yang mengesankan untuk menolong timnya dari perlawanan timnas Belanda di babak kedua. Lima menit sebelum laga usai, dia dapat menghambat sepakan jarak dekat dari Wesley Sneijder yang merupakan pemain cadangan untuk tim lawannya.

” Saya begitu bahagia dapat melakukan debut dengan waktu yang panjang, pasalnya Gigi yang merupakan sebutan untuk Buffon masih dapat ada di sini. Saya mengucapkan rasa terima kasih saya untuk semua saran yang dia dapat berikan untuk saya selama mengikuti latihan. Saya begitu senang dapat tampil dengan kostum ini, ” ucap kiper termuda ini lagi.

Lebih lanjut, Gianluigi Donnarumma juga memaparkan bahwa dia sudah mendedikasikan laga di malam ini kepada semua keluarga saya dan kekasihnya yang sudah memberikan dukungan dan semangat.

Leave a Reply