Polandia Akui Kemampuan Portugal

Gelandang Polandia yakni Jakub Blaszczykowski, merasa timnas Portugal merupakan tim yang sangat bagus. Walau demikian, timnas Polandia dikatakannya juga memiliki kemampuan untuk mengejutkan.

Portugal bakal menjadi penantang Polandia di babak perempatfinal Piala Eropa 2016, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB. Polandia berhasil setelah menundukkan Swiss melalui adu penalti, sedangkan Portugal berhasil melalui babak delapan besar dengan menundukkan Kroasia.

Portugal lebih memimpin tipis dari Polandia di catatan pertemuan. Selama 10 pertandingan terakhir, Portugal berhasil raih kemenangan sebanyak empat kali sedangkan Polandia tiga kali. Tiga pertandingan sisanya berakhir seri.

Dibela oleh pemain-pemain yang bagus secara pribadi, Portugal dianggap Blaszczykowski menjadi tim yang amat bagus. Akan tetapi dia mengatakan bahwa Polandia tidak bakal merasa rendah diri di depan Portugal.

“Portugal memiliki banyak pemain yang bagus; tentu, itu tak selalu menjadi sesuatu yang bagus sebab sepakbola merupakan olahraga tim. Etos tim yakni ciri yang dipunya Polandia dan itulah dasar potensi kami,” kata Blaszczykowski.

“Kami mengetahui kemampuan yang dimiliki Portugal. Seperti yang diketahui, selama bertahun-tahun mereka telah menjadi tim yang amat oke,” tambah pesepakbola yang telah mencatatakan dua gol di Piala Eropa itu.

“Akan tetapi kami juga memiliki kemampuan, kami juga dapat memberikan sebuah kejutan, dan kami juga memiliki pemain kelas dunia. Kami tak inferior,” lanjutnya lagi.

Leave a Reply