Pochettino Tak Mungkin Melatih Barcelona

Mauricio Pochettino sering dikatakan sebagai kandidat menjadi pengganti dari Luis Enrique untuk melatih Barcelona. Namun dikarenakan relasi Pochettino dengan Espanyol, jadi hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Sang pelatih Argentina yang berumur 45 tahun itu sukses mendorong pamor Tottenham Hotspur sedari bergabung 3 tahun yang lalu. Di genggaman Pochettino, Spurs dapat jadi pengejar sesungguhnya titel juara Premier League lewat 2 musim terakhir.

Kabar tentang Pochettino-Barca semakin sering terdengar baru-baru ini. Di susul dengan rumor pertemuan antara Pochettino dengan sang presiden Barca Josep Maria Bartomeu di pekan kemarin.

Walau begitu, Pochettino menutup peluang untuk pindah ke Camp Nou. Sebab, Pochettino miliki ikatan yang erat dengan rival satu kota Los Cules, Espanyol, klub yang sempat tampil sebagai seorang pemain dan pelatih.

“Pertemuan tersebut adalah sebuah kejadian yang kebetulan saja terjadi di sebuah bar di Barcelona pada hari Selasa kemarin,” ucap Pochettino.
“Saya mengenal lama dengan dirinya — sebelum ia jadi bos di Barcelona. “Anak-anak kami sekolah pada 1 tempat di Barcelona.”

“Kami lalui 5 menit bersama. Hal tersebut merupakan sebuah kenyataan. Kemudian, Anda tahu kabarnya tidak mungkin hilang. Namun saya merupakan pendukung Espanyol. Saya anggap saya tak usah berbicara amat banyak. Seperti jika suatu hari [bos Tottenham] Daniel Levy pecat saya – di sejumlah tahun jadi tak mungkin untuk saya memimpin Arsenal.”

“Dalam dunia sepakbola, saya mengetahui tidak mudah untuk menjaga anggapan Anda dan jadi setia — dengan hati Anda, lewat emosi Anda. Namun untuk saya, sebelum jadi seorang manajer, sebelum jadi seorang pemain, tetap bertahan adalah hal yang paling penting. Saya merupakan seorang pendukung Espanyol,” sambung dia.

“Saya cinta dengan Espanyol. Seperti Tottenham untuk saya saat ini. Bakal menjadi hal yang tak mungkin, suatu saat nanti, untuk pimpin Arsenal. Tidak mungkin,” kata Pochettino.

Leave a Reply