Pirlo Tak Kecewa Tak Dipanggil Ke Skuat Italia

Andrea Pirlo dinyatakan absen bermain di Piala Eropa 2016 setelah tidak mendapat penggilan bergabung ke skuat timnas Italia. Walau demikian, gelandang senior Italia itu mengaku tak kecewa.

Manajer Gli Azzurri, Antonio Conte telah menyatakan skuat sementara yang terisi dari 30 pemain yang bakal diboyong ke Prancis. Pada posisi gelandang, Conte meletakkan Marco Benassi (Torino), Giacomo Bonaventura (Milan), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorginho (Napoli), Riccardo Montolivo (Milan), Thiago Motta (Paris Saint-Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus), Antonio Candreva (Lazio).

Tadinya, Pirlo merupakan pesepkbola pilihan utama di tim Italia. Akan tetapi, dikarenakan umurnya sekarang telah mencapai 37 tahun, fisik Pirlo dinilai tak bakal bisa mengimbangi para juniornya.

“Aku telah membicarakannya dengan manajer dan aku juga telah mengtahui apa yang mesti kulakukan, dan apa yang mesti dia lakukan juga,” kata pemain yang sekarang bermain bersama New York City FC itu. “Tak ada kekecewaan.”

“Kami saling berkomunikasi di musim ini. Ini merupakan keputusan-keputusan yang dipilih bagi kedua pihak. Dia menjadi manajernya, dan dia telah mengambil keputusan yang benar dengan memilih apa yang terbaik bagi tim dia.”

Kali terakhirnya Italia meraih gelar juara Piala Eropa pada 1968, atau hampir 50 tahun silam. Tanpa melihat kegagalan di Piala Dunia 2014 yakni tersisih pada babak grup, Italia berhasil menjadi runner-up di Piala Eropa 2012.

“Aku ingin Italia bisa memenangkan Piala Eropa, walaupun klub-klub lain lebih difavoritkan seperti Jerman, Spanyol, dan Prancis,” kata eks pemain Inter Milan, AC Milan, dan Juventus ini.

“Itu bakal menjadi sebuah kompetisi yang oke. Mari berdoa agar teman-teman setimku berhasil membawa pulang piala itu,” harap Pirlo.

Awal menjalani karier pada tahun 2002, Pirlo telah mengumpulkan 116 caps bersama tim Azzurri. Kali terakhir Pirlo tampil dalam jersey Italia yaitu ketika menundukkan Malta 1-0 dalam kualifikasi Piala Eropa, September 2015.

Leave a Reply