Pindah Ke Liverpool, Keita Minta Jersey Bernomor 8

Naby KeitaNaby Keita dikabarkan ingin pindah ke Liverpool musim depan. Tidak hanya itu, Keita disebut meminta secara khusus untuk diberi jersey The Reds bernomor punggung delapan.

Nama Keita gencar dirumorkan akan memperkuat Liverpool musim 2017/2018 mendatang. Pasalnya Keita dianggap sosok yang tepat untuk menambah kekuatan di lini tengah The Reds.

Performa luar biasa Keita bersama RB Leipzig di Bundesliga musim lalu jadi alasan kuat bagi Liverpool untuk mengejarnya. Dari 31 pertandingan, Keita mencetak delapan gol dan tujuh assist yang membawa Leipzig finis di posisi runner-up pada musim debutnya di Bundesliga.

Walaupun RB Leipzig Leipzig berkali-kali membantah akan menjual Keita, The Reds ternyata belum mau menyerah dan menjadikan pemain berkebangsaan Guinea itu sebagai buruan utama setelah sebelumnya berhasil merekrut Mohamed Salah.

Gayung pun bersambut untuk Liverpool awal pekan ini, ketika Keita diisukan sudah meminta manajemen Leipzig untuk dijual ke Liverpool. Dengan demikian Liverpool seperti mendapat lampu hijau untuk memulai proses negosiasi dengan Leipzig.

The Merseyside Gangs kabarnya bersedia mengeluarkan uang sebesar 70 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) untuk mendatangkan Keita ke Premier League dan menjadikannya berstatus sebagai pemain termahal kedua setelah gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Naby Keita juga disebut sudah setuju untuk mendatangani kontrak berdurasi lima tahun dan gaji 130 ribu poundsterling per pekan (Rp 2,2 M). Tak hanya itu, Liverpool juga menyiapkan seragam nomor punggung delapan, yang dulunya dipakai Steven Gerrard, untuk Keita.

“Dari apa yang saya ketahui saat ini adalah Naby Keita sudah memilih untuk pindah ke Liverpool. Dia sudah memberitahu keinginannya itu kepada klubnya, RB Leipzig,” ungkap mantan pemain Liverpool, Titi Camara, dalam akun media sosial Twitter-nya.

Isu kepindahan Keita ini semakin diperkuat dengan tidak adanya sang pemain itu dalam promosi jersey kandang Leipzig musim depan. Dalam video berdurasi 33 detik itu, Keita tak nampak di antara enam pemain yang menjadi bintang iklannya dan striker Timo Werner adalah pemain top yang ditonjolkan.

Leave a Reply