Mohamed Salah Akan Kembali Ke Premier League?

 

Mohamed Salah - as roma

Pemain AS Roma, Mohamed Salah, sebentar akan berkiprah ke Premier League dan berseragam Liverpool. Namun, publik tak yakin keputusannya adalah hal yang tepat mengingat kegagalannya di Chelsea.

Salah menjadi salah satu pemain yang gencar dikait-kaitkan dengan Liverpool dalam bursa transfer tahun ini. Pesepakbola asal Mesir itu pun dikabarkan tertarik untuk berseragam The Reds.

Namun, kabarnya kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan lantaran ada persoalan biaya transfer, sebab AS Roma baru akan melepaskannya Salah apabila Liverpool bersedia membayar 40 juta pounds.

Mido, legenda pesepakbola Mesir dan juga pernah berkiprah di Premier League, percaya kalau di akhirnya transfer itu akan tuntas. Menurutnya, Salah pun memiliki kecocokan dalam formasi yang diterapkan Liverpool.

“Salah jelas akan hengkang ke Liverpool. Ini hanyalah persoalan waktu,” ungkap Mido di salah satu media.

“Sepakbola yang dimainkan Liverpool amat cocok dengan Salah dan juga gaya pelatihan Juergen Klopp cocok dengan pemain winger itu,” imbuhnya.

Walaupun begitu, Mido pun merasa khawatir apakah Salah bisa menyesuaikan diri dengan permainan sepenuhnya di Premier League, yang jelas lebih cepat dan intens. Lebih lagi, sebelumnya dia pun sempat terpuruk saat berkarier di Chelsea.

Salah berseragam Chelsea di musim panas 2014 dan dia tercatat hanya memainkan 10 pertandingan di Premier League di sepanjang musim itu dengan membukukan 2 gol dan 2 assist. Dalam musim keduanya berseragam The Blues, Salah bahkan hanya bermain 3 kali dalam liga sebelum akhirnya dijual ke Fiorentina dengan status pinjaman di musim 2014/2015. Sedari itulah ia belum pernah bermain lagi dalam Liga Inggris.

“Saya tidak mengkhawatirkan rintangan apa yang bakal Salah hadapi di Liverpool, namun saya khawatir ia akan kesulitan beradaptasi dengan itensnya permainan di Premier League,” tutup Mido.

Leave a Reply