Menjauhnya Inter dari 3 Besar, Pioli Tidak Khawatirkan Kariernya

Inter Milan telah melangkah mundur semakin jauh dengan incaran mereka untuk berada di urutan 3 besar. Walau begitu sang pelatih Stefano Pioli tidak merasa khawatir sedikitpun tentang kariernya kedepan.

Pioli dipilih menjadi pengganti posisi yang sebelumnya Frank de Boer tempati beberapa waktu lalu dan diminta untuk dapat antarkan Inter masuk di urutan 3 besar yang berarti meraih tiket lolos ke Liga Champions.

Tak hanya meraih banyak uang, Liga Champions pun telah cukup lama tak dimasuki oleh Inter usai kali terakhir mereka masuk pada musim 2010/2011.

Tetapi usai lewat Serie A masuk pada pekan ke-30, tujuan Inter tersebut terlihat bakal tidak mudah diraih usai tunduk secara mengejutkan dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Sampdoria pada hari Selasa (4/4/2017) dinihari WIB, di Giuseppe Meazza. Pernah menang lewat Danilo D’Ambrosio pada babak pertama, Inter kemasukan 2 angka lewat Patrik Schick dan penalti Fabio Quagliarella.

Hasil negatif ini bikin Inter tertahan di urutan 6 dengan mengumpulkan 55 poin, jarak 9 poin dengan Napoli di urutan 3. Tidak hanya ajang Liga Champions, Inter pun bakal kerepotan untuk berada di zona Eropa karena adanya  selisih poin yang terbilang jauh dengan Lazio (60 poin) dan Atalanta (58 poin).

Hasil negatif ini juga bikin masa depan dari Pioli dijadikan bahan perbincangan walau ia masih memiliki kontrak sampai dengan tahun 2018. Manajemen Inter rumornya siap lakukan pemecatan pada Pioli kalau tak berhasil membawa Inter ke Liga Champions.

“Kalau ini pada akhir musim tentu saja hasil ini buruk, namun sekarang ini kami perlu perlihatkan kalau kami bukanlah sebuah tim seperti pada babak kedua,” ucap Pioli.

“Anda tentu dicemooh saat tak memperlihatkan perfoma yang optimal dan keluarkan semua kebolehan Anda,” lanjutnya.

“Saya tak takut sedikitpun kalau harus dipecat daripada tak dapat keluarkan kebolehan paling oke dari para pemain ini. Hasilnya memang menjadi pengaruh pada masa yang akan datang, namun Anda amat banyak berbicara. Saya tak merasa khawatir sedikitpun dan saya tak berpikiran tentang dipecat.”

“Kami baru saja bakal menilainya pada tanggal 28 Mei. Kami masih miliki peluang lain untuk memperlihatkan kalau kami adalah sebuah tim yang memiliki kualitas seperti sebelumnya,” kata dia.

Leave a Reply