Masih Ada Tempat Untuk Mario Balotelli Di Timnas Italia, Tapi…

mario balotelli

Timnas Italia masih membuka peluang buat Mario Balotelli kembali ke Gli Azzurri. Namun, semua peluang itu tergantung dengan sikap si pemain.

Terakhir kalinya Balotelli berseragam Italia yakni dalam turnamen Piala Dunia 2014. Usai periode itu, Balotelli tak dipanggil sama sekali di era Antonio Conte menyusul performanya yang juga terpuruk di tingkat klub.

Bahkan sejak tahun 2014 sampai 2016, Balotelli betul-betul terpuruk dalam klubnya di AC Milan dan kemudian di Liverpool. Untungnya periode itu berakhhir usai Balotelli direkrut oleh Nice di musim panas kemarin, ia bisa comeback dengan menciptakan 17 gol dalam Ligue 1 sekaligus mengantarkan timnya lolos ke Liga Champions 2017/2018.

Berkat performanya itu, sejumlah media Italia pun mulai memasukan nama Balotelli terkait sosok penyerang yang layak bermain dengan timnas. Pesepakbola 27 tahun itu dinilai sudah waktunya untuk membela Italia lagi.

Mengenai kemungkinannya kembali ke timnas, Ventura sebagai manajer Italia mengklaim bahwa Balotelli masih berpeluang besar untuk tampil lagi dengan timnas. Namun semua itu bergantung dengan sikap Balotelli.

“Ini tidak mengenai kualitas ataupun kemampuannya, namun ada hal lain yang lebih penting,” ungkap Ventura kepada salah satu media.

“Sejauh ini, saya belum pernah melatihnya, dan disaat saya berjumpa dengannya saya bilang kalau persoalannya yakni tentang sikap dan ketenangannya,” imbuhnya.

“Saya berupaya membuatnya mengerti bagaimana caranya agar ia bisa kembali jadi pemain krusial di timnas.”

“Dia tak bisa cuma jadi pelengkap saja saat kembali. Ini merupakan waktunya turnamen Piala Dunia dan ia mesti bisa menentukannya,” tandasnya menambahkan.

Balotelli sendiri masih memiliki 33 caps dengan Timnas Italia sedari menjalani debutnya di 2010 dan sudah membukukan 13 gol.

Leave a Reply