Manchester City Makin Haus Gelar Setelah Kedatangan Pemain-pemain Baru

Manchester CityManchester City merekrut banyak pemain baru dalam bursa transfer musim panas ini. kedatangan pemain-pemain baru tersebut diharapkan bisa membuat The Citizens kembali merasa haus gelar seperti dulu.

Sejauh ini Manchester City telah mendatangkan pemain baru untuk seluruh posisi seperti Ederson Moraes, Bernardo Silva, Kyle Walker, Danilo, serta Benjamin Mendy. Mereka kabarnya mengucurkan dana yang tidak kurang dari 200 juta poundsterling demi membawa pemain-pemain itu ke Etihad Stadium.

Dengan besarnya dana yang sudah mereka keluarkan di bursa transfer, Manchester City tentu berharap kegagalan meraih trofi pada musim lalu tidak terulang. Para petinggi klub tentu akan sulit menerima dua musim secara beruntun tanpa gelar. Apalagi, Manchester City kini sedang ditangani oleh manajer sekelas Josep Guardiola.

Perombakan terbesar yang dilakukan oleh The Citizens di bursa musim panas ini adalah di sektor bek sayap. Mereka menjual Bacary Sagna, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, serta Aleksandar Kolarov yang semakin menua, dan menggantinya dengan bakat-bakat muda seperti Walker, Danilo, dan Mendy.

“Kami melakukan beberapa pergantian dalam tim. Sosok-sosok yang pergi adalah mereka yang sudah melakukan banyak hal bagus selama bertahun-tahun. Tapi, yang penting adalah kami mengganti mereka dengan pemain-pemain yang paling tidak punya kemampuan sama karena pemain-pemain yang pergi adalah pemain-pemain besar untuk kami selama bertahun-tahun,” ujar kapten Manchester City, Vincent Kompany, seperti yang dilansir dari Soccerway.

Kompany berharap kedatangan pemain-pemain baru di timnya bisa membuat timnya bisa merasa lebih haus lagi dalam memburu gelar-gelar juara pada musim depan.

“Kami mendatangkan beberapa pemain baru, wajah baru, yang haus gelar juara adalah hal bagus. Segalanya ada di sana untuk mereka menangkan. Tapi, semoga mereka akan menambah motivasi dan ambisi yang kami butuhkan untuk jadi juara lagi,” kata Vincent Kompany.

Leave a Reply