Kritik Benzema Disayangkan Noel Le Graet

Karim Benzema

Karim Benzema baru-baru ini menyatakan kritik keras terhadap Didier Deschamps. Sikap Benzema itu disayangkan sebab pemilihan waktunya dinilai tak pas.

Benzema tak bakal bermain di Piala Eropa 2016 nanti. Namanya tidak disertakan sebab striker Real Madrid itu masih diselidiki mengenai dugaan pemerasan pada teman setimnya di timnas, Mathieu Valbuena, melalui sebuah video seks.

Namun Benzema menilai terdapat alasan lain dari penghapusan namanya. Dia mengatakan keputusan Deschamps untuk tak mengikutsertakan dirinya ke Piala Eropa dikarenakan alasan rasial. Benzema menilai memiliki darah Aljazair.

Presiden Federasi Sepakbola Prancis yakni Noel Le Graet, sangat menyayangkan komentar dari Benzema yang dianggapnya tak pada waktu yang pas. Les Bleus kini tengah mempersiapkan diri menatap Piala Eropa yang akan berlangsung delapan hari lagi.

“Saya amat menyukainya. Saya masih belum mengubah penilaian saya sebab terdapat artikel di surat kabar,” kata Le Graet.

“Yang saya ketahui ialah dirinya sangat senang dengan timnas Prancis dan mau kembali.”

“Saya bakal pilih dirinya lebih menyenangkan untuk hubungannya dengan teman-temannya, yang sibuk melakukan persiapan untuk Piala Eropa dan mau bermain oke. Kata-katanya amat disayangkan,” lanjutnya.

“FFF terima orang dari seluruh latar belakang dan kepercayaan. Menurut saya, masalah ini berakhir.”

Le Graet lalu menegaskan bahwa Benzema masih memiliki peluang untuk kembali membela timnas Prancis pada masa depan.

“Benzema tak diberikan hukuman seumur hidup. Kami bakal bermain di Piala Eropa 2016 tanpa dirinya, usai itu kita lihat saja,” katanya.

Leave a Reply