Klopp Anggap Liverpool Layak Menang

Liverpool sempat dibuat kerepotan kala berhadapan dengan Leeds United, namun akhirnya berhasil meraih kemenangan. Sang manajer, Juergen Klopp menilai jika hasil ini sudah tepat.

Liverpool mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 72 persen, saat menghadapi kunjungan Leeds United di Anfield, Rabu, 30 November 2016 dinihari WIB di Piala Liga Inggris. Dari penguasaan bola sebesar itu, Liverpool melakukan empat percobaan mengarah ke gawang dari 13 percobaan.

Jumlah percobaan yang dilakukan The Reds sama dengan yang dibukukan oleh The Whites. Tim besutan Garry Monk sendiri sempat merepotkan tim tuan rumah dengan penampilan agresif dan pressing gencarnya, namun kemudian menurun seiring waktu berjalan.

Penurunan stamina membuat Liverpool semakin diuntungan dalam pengsuasaan bola menuju fase akhir laga. Hal itu juga yang membuat tuan rumah mampu mencuri dua gol, yakni melalui sumbangan dariu Divock Origi di menit ke-76 kemudian Ben Woodburn pada menit ke-81.

Klopp menilai hasil ini sudah sangat layak, karena dia menilai Leeds juga relatif tidak terlalu banyak menciptakan ancaman kecuali buah dari kesalahan Liverpool sendiri.

“Kami melakukan sedikit perubahaan dan Leeds United adalah lawan yang tidak mudah. Tapi saya tidak merasa ada banyak hal yang bisa mereka dapatkan di laga ini. Kami baru bisa mencetak gol pada babak kedua,” kata Klopp seperti yang dilansir dari BBC.

“Kami bisa membuat peluang yang lebih banyak, jadi kemenangan ini pantas kami dapatkan. Kami menuju ke babak semifinal jadi semuanya berjalan sesuai rencana,” imbuhnya.

Leave a Reply