Islandia Antisipasi Perubahan Permainan Portugal

Tidak hanya beberapa pemain inti Portugal yang menjadi sorotan Islandia. Berbagai permainan Seleccao da Quinas juga dikatakan butuh antipasi penuh.

Beberapa bagian bakal menjadi perhatian timnas Islandia sebelum pertemuan melawan Portugal di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB. Yang pertama yaitu kualitas dari masing-masing pemain Portugal yang perlu diredam.

Cristiano Ronaldo sudah pasti menjadi fokus utama, sedangkan nama lain yang memiliki potensi memberikan kesulitan diantaranya Ricardo Quaresma, Andre Gomes, atau Joao Moutinho. Quaresma contohnya yang membuat tiga gol selama tiga laga persahabatan terakhir Portugal menjelang Piala Eropa 2016.

Tak hanya itu, hal lain yang menjadi perhatian Islandia yaitu mengantisipasi perubahan cara bermain Portugal. Manajer Islandia Heimir Hallgrimsson, yang melatih timnas bersama Lars Lagerback, mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan beberapa bentuk pertahanan dalam menghadapi setiap perubahan Portugal.

“Dilihat dari psikologis saya bakal berpikir mereka mau menyingkirkan kami dari jalan yang kami inginkan sesegera mungkin. Tak mengherankan mereka pilih Norwegia dan Estonia untuk bertanding sebelum putaran final, kedua tim itu bermain hampir sama seperti kami,” ucap Hallgrimsson.

“Mereka hadir ke pertandingan ini dengan sangat yakin. Mereka bukanlah tim yang hanya tampil dengan satu bentuk permainan, maka sulit dalam berhadapan dengan mereka.”

“Sebaliknya, kami tak dapat hanya melakukan satu gaya pertahanan saja untuk menghadapi mereka. Terdapat beberapa hal yang butuh perhatian, namun semoga kami telah bersiap dengan cukup baik,” tambahnya.

Portugal sebelumnya telah mengalahkan Norwegia dengan skor 3-0 dan Estonia 7-0, pada pertandingan uji coba seblum Piala Eropa.

Leave a Reply