Hart: Tak Ada Tim Yang Ingin Menghadapi Kami

Kiper Inggris, Joe Hart, membicarakan bahwa kubu Slovakia bakal bangga karena dapat bertahan dengan hasil imbang melawan timnya. Hart juga yakin tidak ada tim yang mau berhadapan dengan Inggris di babak selanjutnya.

Pada saat laga Inggris melawan Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Selasa (21/6/2016) dinihari WIB.  Inggris dapat masuk ke dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016 namun dengan hasil imbang 0-0 atas Slovakia.

The Three Lions berhasil lolos dengan posisi pemuncak Grup B dengan pendapatan lima poin dari tiga laga. Mereka berada di bawah Wales yang telah mencatatkan enam poin.

Saat di pertandingan kontra Slovakia, Inggris amat menguasai permainan dari awal sampai di akhir permainan. Dengan penguasaan bola 57%, mereka menciptakan 28 percobaan attempts dan hanya lima di antaranya yang on target.

Sedangkan lawanya, Slovakia yang hanya menimbun banyak pemain di area kotak penalti sendiri hanya melakukan empat usaha mencetak gol dan hanya dua yang on target.

Hart juga mengatakan bahwa mereka semua sangat ingin berada di pemuncak Grup, namun mereka tidak bisa mewujudkanya. Mereka banyak mendominasi permainan di setiap sudut lapangan, para pemain Slovakia pasti akan bangga dengan hasil ini.

Sebagai tim pemuncak di Grup B, tim Inggris bakalan berhadapan dengan tim yang berada di pemuncak Grup F pada saat babak 16 besar nanti. Menatap denah pertandingan yang berada di Grup F masih agak terbuka peluang untuk meraih tempat teratas di grup tersebut, Inggris mungkin saja menghadapi Hongaria, Islandia, Portugal, atau bahkan Austria.

“Kami masuk ke babak seterusnya dan tidak ada tim yang ingin berhadapan dengan kami,” kata Hart.

Leave a Reply