Griezmann Tidak Pantas Jadi Pemain Terbaik

Antoine Griezmann telah dinyatakan sebagai pemain terbaik di kompetisi Piala Eropa 2016. Pesepakbola 25 tahun itu dianggap tidak pantas menerima penghargaan tersebut.

Penganugerahan itu dinyatakan oleh UEFA, Senin (11/7/2016). Atas penampilan bagusnya bersama Prancis, Griezmann juga turut ikut ke dalam tim terbaik kompetisi di Piala Eropa dan menyatakan diri sebagai top skorer kompetisi.

Griezmann bermain bagus di turnamen, dengan menorehkan sebanyak enam gol. Namun, lima dari semua gol itu ditorehkan di fase knock out.

Mantan penggawa Prancis, Frank Leboeuf, yang mengatakan penilaian itu. Griezmann yang dinggap Leboeuf tidak tampil optimal ketika pertandingan final menghadapi Portugal. Prancis pun mesti kalah 0-1 ketika menghadapi tim asuhan Fernando Santos itu.

“Saya amat menyukai Greizmann, akan tetapi dia bukanlah pemain terbaik turnamen. Saya tidak setuju atas pilihan tersebut,” ucap Leboeuf.

“Kita mesti kritis. Kita cuma melihat dia bermain bagus dari awal perempatfinal. Dia memperoleh dua peluang di pertandingan final, namun dia tidak berhasil memanfaatkannya. Kita tidak terlalu banyak memperhatikan dia.”

“Namun, UEFA kerap bekerja seperti ini. Mereka kerap memberikan titel man of the match yang juga menciptakan gol.”

“Bagi saya, terdapat orang lain layaknya Pepe, Anda memiliki Gareth Bale yang memimpin jalan Wales. Terdapat sejumlah pesepakbola yang memperlihatkan kualitas. Pepe luar biasa dari awal hingga akhir. Griezmann di sisi lain ditepikan di pertandingan kedua,” tambahnya.

Leave a Reply