Eder Tepis Keraguan Selama Ini

Pada keberhasilan timnas Italia atas Swedia dengan hasil 1-0, Eder berhasil menjadi bintang di Italia. Belakangan ini banyak kritik yang menuju ke dia dan dia berhasil menjawab semuanya.

Penyerang kelahiran Brasil itu menghancurkan kebuntuan Gli Azzurri dengan menerobos gawang Swedia saat menit ke-88 di babak peyisihan Grup C, Jumat 17 juni 2016.

Keberhasilan itu membuat Italia sementara mendapatkan enam poin sekaligus masuk ke babak 16 besar Lewat gol yang diciptakan, Eder menepis semua keraguan soal Eder. Pemain lini depan pinjaman Inter Milan ini pernah diragukan karena bukan asli Italiano.

Belum lagi perolehan golnya yang sedikit di tingkat klub. Sejak diboyong Inter dari Sampdoria di bursa musim dingin lalu, Eder tidak berhasil menjaga tempat di tim inti dan baru membuat satu gol dengan delapan penampilan.

Alhasil, tidak sedikit fans yang menganggap dia tidak cocok masuk timnas. Namun, Eder berhasil menepis kritik itu dengan cara yang mengesankan.

“Di dalam sepakbola, Anda dapat mempunyai banyak momen buruk lalu momen tersebut akan di timpal dengan momen-momen hebat semacam ini,” ucap Eder.

Eder juga mengungkapkan bahwa dia memang sudah tidak sering bermain untuk inter belakangan ini, jadi dia bekerja sendirian di tempat tinggalnya agar memiliki kesehatan cukup dan dia merasa itu terbayar.

Dibandingkan dengan tuan rumah Prancis, Spanyol dan Jerman, Italia memang kurang diidamkan. Eder tidak mau membicarakan kemungkinan timnya meraih gelar. “Kita lihat saja sebatas di mana kami. Yang terpenting adalah kami tidak memiliki perasaan sesal seperti yang diucap pelatih,” sambung Eder.

“Daya kami adalah para pemain, malah mereka yang belum bermain ikut meramaikan gol dengan heboh di bangku cadangan. Ini luar biasa,” tutupnya.

Leave a Reply