Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Ini Pilihan Daniel Alves

Baru-baru ini, dalam sesi tanya jawab di akun Instagramnya, Daniel Alves mendapati beberapa pertanyaan, termasuk salah satunya adalah pertanyaan tentang mana yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Publik sepakbola memang sudah sepakat bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah dua pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir, bahkan mungkin lebih dari itu.

Hal tersebut juga tampak dari keberhasilan kedua pemain meraih gelar juara, mencatatkan rekor-rekor ciamik dan tentu saja memperoleh penghargaan individu.

Sebagai contoh penghargaan Ballon d’Or, Lionel Messi sudah mengoleksi enam gelar tahunan ini, sedangkan Cristiano Ronaldo memenangkan lima diantaranya. Dengan begitu, mereka berdua adalah peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang masa.

Selain itu, keduanya juga rutin mencetak paling tidak 20 gol setiap musimnya, yang mana konsistensi ini sulit disamakan pemain manapun.

Namun tentu saja, kehadiran dua pemain terbaik dalam satu masa memunculkan perdebatan tentang mana yang lebih baik. Perdebatan ini sudah sejak lama muncul dan bisa dibilang tidak ada ujungnya.

Ada yang mengatakan bahwa Lionel Messi lebih baik, tapi tidak sedikit juga yang lebih memilih Cristiano Ronaldo. Lantas, bagi Dani Alves sendiri mana yang lebih baik?

Pertanyaan itulah yang dilontarkan salah seorang penggemar kepada Dani Alves lewat sesi tanya jawab. Untuk menjawab pertanyaan ini, Alves tidak menuliskan kata-kata, dia hanya menunjukkan foto saat dirinya sedang merayakan gol dengan Lionel Messi.

“Terlepas dari kehebatan keduanya, sebuah gambar bernilai ribuan kata,” tulis Dani Alves.

Dani Alves memang pernah cukup lama berbagi ruang ganti bersama Lionel Messi di Barcelona, terhitung sejak dirinya dibeli dari Sevilla pada tahun 2008 silam.

Usai memenangkan lebih dari 20 gelar bersama Barcelona, Alves memilih pergi pada musim panas tahun 2016 lalu. Dia kemudian membela Juventus, lalu hijrah ke Paris untuk melayani Paris Saint-Germain.

Dengan pengalamannya bermain di level atas, lantas pemain mana yang paling sulit dihadapi Alves? Jawabannya adalah bek Real Madrid, Sergio Ramos.

“Sergio Ramos, terlalu berat,” tulisnya.

DAFTAR SBOBET TERBARU 2021

Leave a Reply