Cetak Rekor Baru, Sepatu Kramat De Gea Diabadikan

Sebagai kiper Manchester United, David De Gea bisa dibilang kiper terbaik sepanjang sejarah soal penyelamatan-penyelamatan gilanya dibawah mistar gawang. Seperti tidak puas dengan kejutan-kejutan yang dibuat olehnya, baru-baru ini De Gea kembali membuat kejutan.

Aksi 11 penyelamatan yang diperlihatkan dibawah mistar Manchester United melawan Tottenham Hotspur (0-1) pekan lalu, telah memberikan keputusan kepada dirinya untuk mengabadikan sepatu kramatnya. Pertandingan itu sendiri, mengeluarkan nama sang kiper sebagai Man of the Match atas penampilan luar biasanya.

Meski Marcus Rashford berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan MU di laga tersebut, akan tetapi momen itu masih kalah krusial atas penyelamatan yang ditunjukkan oleh De Gea, atau bisa diartikan tidak akan ada gunanya satu gol Rashford andai De Gea kebobolan.

De Gea bisa dibilang sebagai palang terakhir Manchester United untuk bisa memberikan kemenangan. Tanpa De Gea saat ini, tidak bisa dibayangkan bagaimana kondisi Manchester Unites yang sedang bermasalah dengan lini pertahanan.

11 Penyelamatan Gila!

De Gea sepatu

Semua orang terkejut, bagaimana aksi De Gea yang sukses melakukan 11 penyelamatan penting pada pertandingan tersebut. Beberapa penyelamatan bahkan merupakan reflek kakinya, yang menghalang bola-bola datar hasil sepakan Harry Kane cs.

Kemenangan dan aksi De Gea melahirkan banyak pujian terhadap dirinya. Tak tanggung-tanggung, De Gea dianggap sebagai kiper terbaik di dunia saat ini. Refleknya dianggap sangat unggul dari kiper-kiper lain. Berhasil mencatatkan sejarah baru, De Gea akhirnya mengikuti saran komentator Martin Tyler.

Dimana De Gea mengabadikan momen itu dengan membingkai sepatu kramatnya yang dipakai ketika pertandingan tersebut sebagai kenang-kenangan yang akan selalu dia ingat.

“Terima kasih untuk ide bingkai ini, Martin! Apakah itu adalah penyelamatan terbanyak menggunakan kaki dalam satu laga?” tulis De Gea di akun twitternya.

11 penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan menjadikan nama De Gea sebagai pencetak rekor baru. Dengan kerja keras dan semangat untuk mencatatkan rekor baru, kemungkinan besar akan menjadi faktor-faktor yang bisa membuat De Gea memperpanjang komitmennya di Old Trafford.

Dari semua pujian yang ada, satu saran keras datang dari seorang pengamat dengan mengatakan seorang kiper melakukan 11 penyematan dalam satu pertandingan dan membantu timnya meraih kemenangan, apakah itu bukan masalah karena bisa jadi pertahanan tim tersebut bermasalah?.

Leave a Reply