Buffon : Absennya Verratti Dan Marchisio Tak Pengaruhi Italia

Timnas Italia dipercaya bakal sedikit terpengaruh dengan ketidakhadiran Marco Verratti dan Claudio Marchisio di Piala Eropa 2016 ini. Pendapat itu telah disangkal oleh Gianluigi Buffon.

Italia mesti melakoni Piala Eropa tanpa kehadiran Verratti dan Marchisio yang tengah alami cedera. Padahal mereka berdua merupakan pemain penting di lini tengah Gli Azzurri. Sedangkan Andrea Pirlo juga tidak diikutsertakan oleh Antonio Conte.

Selain itu, Buffon yakin Italia sudah sering mengandalkan kolektivitas tim. Penjaga gawang yang juga mengemban tugas menjadi kapten itu percaya dengan tidak hadirnya beberapa pemain penting tak bakal jadi masalah jika dihadapi bersama.

“Tim nasional ini merupakan kelompok yang oke dengan staf teknis yang jago. Kami telah tak cukup beruntung dengan absennya Verratti dan Marchisio, namun kemampuan Italia selalu adalah tim secara kolektif,” kata Buffon.

“Siapapun yang menjadi pengganti Marco atau Claudio bakal lakukan yang terbaik dari keahlian mereka dan dengan komitmen penuh,” tambahnya.

Apakah terdapat kekhawatiran dari Italia akan terulang kembali kegagalan lolos dari fase grup di Piala Dunia 2014 silam? Ditambah mengingat mereka berada di grup yang cukup rumit, bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia.

“Tak bakal berpengaruh dari Piala Dunia 2014 silam. Walaupun ada, itu akan berikan kami lebih banyak pengalaman yang dapat dipelajari lagi,” katanya.

Italia gagal di fase grup dalam Piala Dunia dulu. Hanya menang satu kali dan gagal dua kali, mereka tersisih bersama Inggris usai cuma berhasil berada diurutan ketiga. Kosta Rika dan Uruguay menjadi dua tim yang lolos saat itu.

Dalam Piala Eropa mendatang, Italia bakal memulai dengan melawan Belgia di Parc Olympique Lyonnais, Selasa (14/6/2016) dinihari WIB.

Leave a Reply