Barkley Dituntut Segera Adaptasi Di Chelsea

ross barkleyRoss Barkley wajib segera memperbaiki performanya bersama Chelsea dan menyesuaikan diri dengan gaya main yang diterapkan oleh Antonio Conte. Itulah yang dibilang Jermaine Jenas.

Barkley sudah mencatatkan laga debut di Chelsea ketika menjalani leg kedua semifinal Carabao Cup melawan Arsenal. Bermain sejak menit ke-30 untuk menggantikan Willian yang cedera, penampilan eks penggawa Everton itu tak terlalu mengesankan.

Pasca laga, Jenas mengatakan apabila Barkley seharusnya bisa bermain lebih oke serta lebih aktif dalam skema The Blues. Tetapi pemain tengah asal Inggris itu dinilai masih butuh waktu untuk beradaptasi.

“Saya memuji penampilan Chelsea pada babak pertama, namun mereka tidak betul-betul menembus Arsenal terlepas dari gol mereka,” ujarnya kepada BBC.

“Sesudah gol tersebut mereka terlihat membosankan, terkecuali saat Eden Hazardsedang mendominasi bola. Saya merasa kecewa dengan Barkley, namun kita harus memberikan dia waktu,” sambungnya.

“Ia harus mengerjakan segala hal dengan sangat cepat. Dia harus bertanggung jawab. Dia wajib mennemukan produktivitasnyadan permainan berjalan serta menjadi pemain yang memang dibeli Chelsea,’ tandasnya.

Chelsea sendiri di laga itu gagal melangkah ke babak final Carabao CUp setelah tunduk dengan skor 1-2. Sempat memimpin terlebih dulu melalui lesakkan Eden Hazard pada menit ketujuh, The Blues malah kemasukan dua gol balasan lewat bunuh diri Antonio Rudiger menit ke-12 serta Granit Xhaka menit ke-60.

Leave a Reply