Ander Herrera Paksa MU Pertahankan De Gea

David-De-GeaGelandang Manchester United, Ander Herrera meminta agar timnya bisa mempertahankan David De Gea sekuat tenaga. Kiper tim nasional Spanyol itu disebutnya akan berperan penting dalam kesuksesan MU di kompetisi musim mendatang.

Setelah kegagalan transfernya dua tahun lalu karena masalah administrasi, De Gea dikabarkan kembali masuk dalam daftar belanja Real Madrid. Los Blancos diyakini masih belum menyerah dalam mengejar kiper berusia 26 tahun itu.

Dan sekarang, Manchester United dikabarkan siap kembali melakukan negosiasi dengan tim raksasa ibukota Spanyol ini. Namun The Red Devils mematok harga tidak kurang 60 juta poundsterling untuk David De Gea.

Ander Herrera berharap agar MU akan berusaha mati-matian untuk mempertahankan De Gea. Sebab De Gea disebutnya sebagai kiper terbaik yang bisa berkontribusi besar dalam kesuksesan Manchester United di musim depan.

“Menurut saya , David De Gea adalah kiper terbaik di dunia, jadi saya ingin dia tetap di United. Anda pasti tidak mau kehilangan tiga pemain terbaik di semua posisi seperti David, Paul Pogba, ataupun Romelu Lukaku. Kami ingin dia tetap di sini. Dia adalah kiper yang bisa memberi kemenangan untuk kami, sangat penting pokoknya,” tegas Ander Herrera seperti dilansir Daily Mail.

“Jika saya bisa, saya akan menjaganya untuk tetap bersama Manchester United, bermainnya dengannya sebab dia kiper yang hebat dan juga karena dia adalah teman sesama orang Spanyol. Bisa anda lihat, musim lalu dia sangat fokus bersama Manchester United,” kata Ander Herrera menegaskan.

Musim lalu, De Gea dipercaya sebagai kiper utama Manchester United dibawah asuhan manajer Jose Mourinho. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini tampil di 45 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, dengan mencatat 14 clean sheet. Herrera menambahkan, menjaga De Gea bisa menjadi kunci MU bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris.

“Musim lalu, kami berhasil memenangkan tiga trofi, tapi kami gagal bersaing untuk satu gelar terbaik, Premier League. Kami butuh David De Gea untuk memenangkannya ” tutup Ander Herrera.

Leave a Reply