Zidane Puas Meski Imbang

Manchester City vs Real MadridReal Madrid tak berhasil dapatkan kemenangan dari kandang Manchester City. Meski begitu, Zinedine Zidane mangungkapkan rasa puasnya atas hasil yang diraih timnya.

Bertandang ke Stadion Etihad, Rabu (27/4/2016) dini hari WIB, Madrid tampil seri 0-0 dengan si tuan rumah. Walau begitu, peluang kedua kesebelasan untuk masuk ke final masih setara. Penentuan akan dilakukan di Santiago Bernabeu pekan depan, Kamis (5/5) dini hari WIB.

Pada babak pertama, dari Madrid maupun City sama-sama kesusahan untuk membuat  peluang bersih. Malah sampai 20 menit laga berlangsung, kedua kesebelasan tak berhasil membuat satu percobaan untuk mencetak gol pun.

Laga berlangsung lebih hidup di babak kedua, meskipun kedua tim baru membuat 1 attempts on target dalam 60 menit pertama. Akan tetapi, beberapa kesempaatan bagus sukses dibuat.

Madrid memiliki dua peluang emas di babak kedua dimana satu dari Jese, satu lainnya dari Pepe. Jese memperoleh peluang untuk membuat gol lewar sundulan, yang lalu membentur mistar gawang. Sedangkan Pepe memdapatkan kans melalui tendangan jarak dekat, yang lalu di tahan oleh penjaga gawang City, Joe Hart.

Selama laga berlangsung, Madrid lebih banyak menciptakan attempts daripada City. Madrid membuat 13 attempts yang mana 3 on target, sedangkan City menciptakan 4 attempts dan hanya 1 yang on target.

“Saya merasa puas dengan laga ini, laga yang tidak mudah. Kami melakoni sebuah pertandingan berat, namun berhasil bertahan dengan baik selama laga berlangsung, namun khususnya di babak kedua,” ujar Zidane setelah laga selesai.

“Kami memiliki sejumlah kans untuk menciptakan gol. Dari sudut pandang jumlah kans yang kami buat pada babak kedua, mungkin kami agak kecewa.”

“Akan tetapi, kami telah berupaya keras, saya bahagia dengan hasilnya jika dilihat dari keseluruhan,” kata manajer kelahiran Prancis ini.

Leave a Reply