Wenger Anggap Penyerangnya Musim Ini Adalah Yang Terbaik Di Sepanjang Kariernya

Walaupun di masa lalu pernah diperkuat oleh penyerang-penyerang hebat, Arsene Wenger merasa ujung tombak Arsenal musim ini merupakan yang terbaik selama dia menjadi manajer bagi klub tersebut.

Pulihnya Danny Welbeck dari cedera panjang menambah pilihan di lini depan Arsenal, yang juga diisi beberapa pemain top macam Alexis Sanchez, Lucas Perez, Theo Walcott, dan Olivier Giroud. Sanchez sejauh ini menjadi top skorer tim dengan 17 gol di seluruh ajang kompetitif, disusul Walcott (14 gol), Giroud (10 gol), Perez (6 gol), serta Welbeck (2 gol).

Selama lebih dari dua dekade menjadi manajer Arsenal, Wenger pernah punya banyak striker hebat, termasuk Thierry Henry dan Dennis Bergkamp yang mengantarkan The Gunners menjuarai Premier League tanpa terkalahkan pada musim 2003/2004.

Walaupun demikian, Wenger menilai jika lini serang yang dia punya saat ini adalah yang terbaik selama menjabat sebagai manajer Arsenal.

“Ya. Saya pikir dari sisi jumlah dan kualitas, musim ini penyerang saya adalah yang terbaik sepanjang saya jadi manajer klub ini,” ucap Wenger yang dikutip Sky Sports.

“Anda tahu pemain-pemain top macam Dennis Bergkamp, Thierry Henry, dan setelah itu ada Robin Van Persie juga pernah bermain bersama kami. Mereka punya kualitas, namun sekarang kami punya jumlah yang besar,” kata Wenger.

Arsenal saat ini berada di peringkat kedua klasemen Premier League, tepat di bawah Chelsea dengan selisih delapan poin. Mereka akan berhadapan dengan Watford pada Rabu, 1 Februari 2017 dinihari WIB.

Leave a Reply