Wasit Harusnya Lebih Lindungi Neymar

neymarManajer Paris Saint-Germain, Unai Emery, menutut supaya wasit di Ligue 1 Prancis lebih melindungi Neymar. Dia menyebut selalu muncul provokasi berlebihan terhadap bintang internasional Brasil tersebut.

Dalam pertandingan tandang PSG ke rumah Olympique Marseile, Senin (23/10/2017) dinihari WIB, adalah bukti tersulutnya emosi Neymar. Pada duel yang berkesudahan 2-2 itu Neymar dan Edinson Cavani masing-masing mencetak satu gol.

Neymar sendiri sempat membuat Les Parisiens dalam situasi pelik. Ketika raksasa asal ibukota Prancis itu tertinggal, Neymar justru menerima kartu kuning kedua.

Eks pemain Barcelona ini melakukan reaksi berlebihan ketika dilanggar oleh pemain Marseile, Lucas Ocampos. Dua pemain itu mendapat kartu kuning. Nahas bagi Neymar, sebelumnya dia telah dikartu kuning.

Menurut catatan Whoscored jika Neymar menjadi pemain yang paling kerap dilanggar di Ligue 1. Striker bernilai 222 juta euro itu rata-rata mendapat 4,5 kali pelanggaran tiap laga.

“Ia harus menyesuaikan diri dengan liga, dengan tim dan juga dengan wasit. Dia striker yang cerdas dan dia menyadari bila dia akan belajar dari pertandingan pada hari Minggu,” kata Emery di Soccerway.

“Pemain lawan bersikap melakukan tindakan sangat agresif kepadanya, namun penting wasit bisa menangani itu. Saya telah bicara dengannya tentang itu, jangan memberikan respons pada provokasi. Akan tetapi pemain itu tetap seorang manusia. Dia bakal bereaksi bila menerima banyak agresi,” dia menambahkan.

Leave a Reply