Virus Jahat Menyerang Skuat Liverpool

Jurgen Klopp menjadi saksi momen baru yang menimpa skuat Liverpool. Dalam pengakuannya, Klopp membenarkan bahwa sebagian besar pemain The Reds tengah di serang virus yang menyebabkan pemain terkena sakit. Jika merujuk pada kasus ini, maka alasan Klopp melakukan rotasi besar dalam laga Piala FA melawan Wolverhampton kemarin bisa dikatakan sangat wajar.

Membedah hasil kemarin, Klopp melakukan sembilan perubahan dari tim yang menelan kekalahan 1-2 di markas Manchester City di pertemuan Premier League terakhir. Dan hasil yang sama kembali terjadi, dan kini mereka harus menerima kekalahan 1-2 dari Wolverhampton di ajang Piala FA.

Bisa disebutkan bahwa satu gelar juara untuk Liverpool sudah lewat, dan melihat catatan pertandingan kemarin. Wolverhampton bermain dengan sangat percaya diri, buktinya mereka sudah memimpin lebih dulu berkat gol Raul Jimenez. Liverpool sempat menyamakan kedudukan lewat Divock Origi, sampai pada akhirnya Ruben Neves menjadi mimpi buruk Klopp dengan golnya.

Tantangan Liverpool untuk menjadi nomor satu memang terlihat berat, tak cukup dengan virus penyakit yang menyerang sekarang. Diketahui bahwa mereka juga sedang dilandang badai cedera, bek andalan mereka, Dejan Lovren terpaksa di tarik keluar karena mengalami cedera di menit-menit awal pertandingan.

Kondisi ini memaksa Klopp harus mengambil keputusan cepat dengan memainkan bek berusia 19 tahun, Ki-Jana Hoever. Meski tidak terlalu buruk, namun tetap saja kahdiran Hoever di lini belakang Liverpool, tidak mampu memberikan kemenangan.

liverpool wolves

“Semua terjadi ketika berhadapan dengan Manchester City, tiba-tiba beberapa pemain mengalami sakit. Jadi mereka bahkan sudah tak masuk tim sejak usai laga menghadapi Manchester City,” cetus Klopp kepada wartawan.

“kebanyakan pemain tidak hadir disini, karena mengalami penyakit flu, kecuali Alisson Becker. Karena itu kami melakukan perubahan di saat-saat akhir,”

Perubahan jelas terlihat, dimana Klopp tanpa ragu menerapkan taktik baru ketika berhadapan dengan Wolverhampton. Pria asal Jerman itu memberikan kesempatan debut starter kepada dua pemain muda macam Curtis Jones dan Rafael Camacho.

“Pada awalnya, Adam Lallana masuk dalam rencana, demikian pula Jordan Henderson, sementara Dejan Lovren tak masuk rencana, dia harusnya hanya duduk di bangku cadangan. Akan tetapi, seperti yang sudah dilihat. Semua terjadi begitu saja, badai sakit yang menyerang tak banyak membantu kami dan kami harus kembali melakukan perubahan,” tutup Klopp.

Kegagalan mereka dikancah Piala FA, pastinya akan membuat Klopp berpikir keras untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League. Harapan nyata jelas tinggal gelar juara Premier League saja, dan berhadapan Brighton & Hove Albion pada minggu ini, dirasa kubu Liverpool akan mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya untuk bisa menjauh dari kejaran Manchester City yang saat ini berada di peringkat 2.

Leave a Reply