Valencia Tak Merasa Jadi Saingan Madrid dan Barcelona

valenciaSecara mengejutkan Valencia jadi klub yang bermain ciamik di ajangla Liga Spanyol musim ini. Hingga 11 jornada berjalan, Valencia ada di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan koleksi 27 angka.

Untuk sementara Valencia terpaut empat angka di belakang Barcelona yang menempati posisi puncak klasemen La Liga. Sedangkan Real Madrid yang menempati peringkat empat mengkoleksi empat angka lebih sedikit ketimbang Dani Parejo dan kawan-kawan.

Disamping itu Los Che menjadi klub yang tak terkalahkan di liga, sama dengan Barcelona dan Atletico Madrid.

“Kami tak berpikir tentang Madrid, Barca maupun Getafe. Kami cuma fokus menjalani setiap sesi latihan dan saat laga siap tampil dengan baik. Itulah miri kami, tak ada tim lain dalam pikiran kami,” kata kiper Valencia, Neto.

Neto mengatakan, fokus terhadap tim sendiri merupakan fakter keberhasilan Valencia sejauh ini. Mereka tak mempedulikan tim lain. Tim arahan Marcelino Garcia Toral ini fokus untuk menjaga konsistensi performa dari laga per laga.

Ia pribadi juga merasa terkejut dengan hal yang teraih dicapai Valencia pada musim ini. Ketika direkrut dari Juventus dirinya tak memperkirakan bila awal musim bakal berlangsung sebaik ini. Pasalnya pada musim lalu Valencia terperosok hingga peringkat ke-12 klasemen.

“Tidak mudah untuk mengatakan apa yang saya impikan saat bergabung. Saya yakin jika mampu bermain dengan baik. Dalam pikiran saya sekarang hanyalah saya bahagia. Saat ini, saya hanya merasa harus lebih tangguh dan konsisten,” tandasnya.

Leave a Reply