Ultras Rusia Ancam Hooligans Inggris

Kumpulan ultras Rusia sudah mengirim ancaman pada hooligans Inggris. Mereka berjanji membuat Piala Dunia 2018 nanti adalah neraka bagi suporter Inggris.

Dikabarkan oleh Daily Star dan Express, ultras Rusia telah bersiap untuk menumpahkan darah di Piala Dunia pada Juni mendatang ke hooligans Inggris. Hal tersebut terkuak melalui hasil telusuran di media sosial Vkontakte (VK).

Di dalam grup VK (Russian Hooligans), satu orang moderator merilis pernyataan: “Kami melakukan starter operasi ‘Mundial’. Rencana kami telah berjalan mulus. Salah satu kubu Rusia lain menyarankan supaya para hooligans Inggris mempersiapkan diri untuk berlatih di gym.

Fans garis keras Rusia bakal menggelar operasi di Reutov, yang tak lain adalah satu kota kecil di dekat Moskow. Di daerah itu target disebut bakal gampang didapat.

Persetaruan dua kelompok fans itu terkenal sebagai “Stienka na stienke” atau “Wall to wall” yang mana dua kelompok berbeda saling berjibaku satu sama lain untuk bertarung menggunakan tangan kosong.

Ultras Rusia tak sendirian menghadapi hooligans Inggris. Konon basis suporter Argentina sudah bergabung dengan pihak Rusia guna menghadapi fans Inggris .

Pihak berwajib sekarang sudah memberi peringatan kepada para fans Inggris jika ancaman konfrontasi dengan ultras sangat tinggi. Dewan Kepala Polisi Inggris, Mark Roberts, beberapa waktu lalu telah mengingatkan soal aksi baku hantam di jalan-jalan Moskow.

“Sudah pasti hal ini akan memunculkan kecemasan bagi para suporter Inggris yang ingin melakukan perjalanan ke Piala Dunia dan perilaku suporter Rusia perlu jadi alasan dalam memutuskan apakah akan pergi ke sana atau tidak,” kata Mark.

Dalam gelaran Piala Eropa 2016 kemarin di Marseille, Prancis, dua kelompok ini juga terlihat adu pukul. Bahkan kejadian tersebut menyebabkan satu orang suporter Inggris bernama Andrew Bache mengalami masalah di otak dan koma.

Leave a Reply