Totti Mulai Rintis Karier Sebagai Pelatih

francesco tottiMasa depan Francesco Totti sepertinya masih tidak jauh dari lapangan hijau setelah dia memutuskan gantung sepatu sebagai pemain. Saat ini, Totti sedang mempersiapkan diri untuk menjadi seorang pelatih.

Totti resmi menepi sebagai pesepakbola profesional di akhir musim 2016/17 yang lalu. Dirinya memilih untuk pensiun usai lebih dari 20 tahun memperkuat AS Roma. Bukan cuma sebagai pemain, Totti pun menyandang ban kapten sampai ikon legenda hidup Roma melekat dalam dirinya.

Usai pensiun, hari-hari Totti di masa mendatang memang masih menciptakan banyak teka-teki. Totti sempat diberitakan bakal dimasukkan dalam salah satu petinggi Il Giallorossi.

Akan tetapi Totti ternyata sudah memutuskan untuk menekuni karir sebagai pelatih. Seperti dilansir dari Football Italia, Totti sekarang telah terdaftar sebagai peserta lisensi kepelatihan UEFA B yang bakal dilangsungkan 19 September mendatang.

Asosiasi Pelatih di Italia (AIAC) juga telah mengumumkan jika Totti bakal turut ambil bagian dalam kursus lisensi UEFA B tersebut.

“Pada tanggal 18 September 2017 Francesco Totti bakal mengawali kursus pelatihan untuk lisensi UEFA B,” tulis AIAC memberikan mengkonfirmasi di laman Facebook-nya.

“Kursus ini bakal digelar oleh AIAC di pusat olahraga Roma, Fulvio Bernardini di Trigoria. Pelatihan nanti akan dijalankan oleh AIAC Lazio,” tandasnya.

Apabila nanti Totti betul-betul menggeluti karier sebagai manajer, maka Totti bakal mengikuti jejak mantan rekan satu timnya di lini depan Roma yang sekarang telah jadi pelatih profesional yaitu Vincenzo Montella.

Leave a Reply