Tinggalkan Madrid, James Pamitan Pada Madridista

Karier James Rodriguez bersama Real Madrid memang kurang menyenangkan. Tapi, James tetap mengucapkan terima kasih atas pengalaman yang dia peroleh serta dukungan dari para suporter.

Direkrut dengan harga mahal dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2014 sebesar 70 juta euro, James gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Hanya di musim pertamanya saat Madrid dilatih Carlo Ancelotti, James bisa unjuk kemampuan dengan torehan 17 gol dari 46 penampilan.

Dalam dua musim terakhirnya, terutama pasca kedatangan Rafael Benitez dan lantas berganti ke Zinedine Zidane, James kehilangan tempatnya di tim utama. Sejak musim 2015/2016, James rata-rata hanya tampil sebanyak 32 kali dan lebih banyak dari bangku cadangan.

Dengan Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan pada tahun depan, maka mau tidak mau James harus mencari klub yang bisa memberi dia jaminan di tempat utama. Setelah dikait-kaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa seperti Manchester United, Juventus, dan Chelsea, James akhirnya memilih Bayern Muenchen.

Pemain 25 tahun itu akan menjalani dua tahun masa peminjaman dan bisa dipermanenkan usai masa peminjamannya selesai. Meski kariernya tak berjalan mulus di Madrid, James tetap mengucapkan terima kasih khususnya kepada suporter Madrid serta trofi yang didapat di sana.

“Kepada seluruh suporter Real Madrid, saya ingin mengucapkan terima kasih atas segala momen luar biasa yang kita jalani selama tiga tahun yang indah ini,” ujar James Rodriguez melalui akun media sosial Instagram pibadinya.

“Saya sangat bahagia bisa bermain dengan seragam Real Madrid, yang mana saya kenakan dengan penuh kebanggaan, dan saya hanya bisa mengucapkan terima kasih atas segala cinta yang dberikan, ini adalah pengalaman terbaik saya. Terima kasih untuk semuanya!”

Selama tiga musim memperkuat El Real, James Rodriguez membuat 36 gol dan 41 assist dari 111 penampilan. Dia juga mendapat dua gelar Liga Champions, satu gelar La Liga, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply