Tinggal Satu Poin Lagi Real Madrid Akan Juarai La Liga

real madrid

Real Madrid tinggal sedikit lagi bisa membawa pulang titel juara La Liga 2016/2017. Kemenangan telak atas Celta Vigo memudahkan langkah mereka selanjutnya, sebab mereka cuma butuh 1 poin lagi untuk mengunci titel juara.

Madrid menuntaskan pertandingan tertunda kontra Celta dengan skor akhir menjanjikan. Berduel di markas lawan tepatnya di Estadio de Balaidos, Kamis (18/5/2017) subuh tadi, Los Blancos bisa pulang dengan kemenangan telak 4-1.

Torehan 3 poin dalam pertandingan ini pun mengantarkan Madrid menyalip Barcelona di peringkat 1 klasemen La Liga dengan mencatatkan 90 poin dari 37 laga. Kini, Madrid mendominasi 3 poin dari Barca yang menempati peringkat 2 klasemen.

Dalam laga terakhirnya, El Real cuma butuh 1 poin saja untuk memastikan titel juara La Liga berada di tangan mereka. Maka hasil imbang di kandang Malaga, Senin (22/5/2017) subuh nanti, telah cukup untuk mengantarkan Madrid ke trofi juara.

Walaupun mengaku senang dengan hasil positif yang diraih Madrid, Zinedine Zidane mengingatkan kalau misi timnya belum berakhir. Zidane mau Madrid menuntaskannya saat melakoni laga terakhir kontra Malaga.

“Masih ada satu laga lagi dan kami mesti memperoleh hal yang positif di sana. Kami mesti terus tampil antusias seperti ini lantaran rivalitas titel juara belum berakhir,” ungkap Zidane seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Krusial buat kami agar menang di laga malam ini serta kami betul-betul gembira dengan 3 poin. Ini semua ditentukan lewat pertandingan pamungkas dan itu bakal berlangsung sulit, sama halnya laga di malam ini.”

“Kini waktunya untuk beristirahat agar kembali prima, kami sudah tampil habis-habisan hari ini, dan kemudian mempersiapkan diri buat laga kontra Malaga,” ujar Zidane melanjutkan.

Leave a Reply