Terlalu Gemuk, Manajer Shanghai Tolak Mainkan Tevez

carlos tevezManajer anyar Shanghai Shenhua, Wu Jingui, menolak untuk memainkan Carlos Tevez dalam pertandingan-pertandingan terdekat. Apa alasannya?

Tevez berstatus sebagai pemain termahal ketika bergabung dengan Shenhua dari klub Argentina, Boca Junior. Dia mendapat gaji sebesar 650 ribu pound sterling setiap pekan.

Namun pemain yang pernah mengenakan seragam Manchester City dan Juventus tersebut melempem semenjak bergabung dengan klub liga China itu di akhir tahun 2016 lalu. Tevez cuma mendulang dua gol dari 11 partai yang dia jalani.

Memang benar fisiknya sempat kurang maksimal. Hal itu setelah dia mengalami cedera betis beberapa waktu.

“Saya takkan membawa dia ke dalam line up pemain. Dia masih belum cukup bugar untuk ikut bermain,” kata Wu, yang menggantikan Gus Poyet sebagai pelatih Shenhua awal pekan ini, seperti dikutip Daily Mail.

“Dia terlalu gemuk, seperti Fredy Guarin. Saya adalah orang yang paling bertanggung jawab dengan tim dan para pemain,” tutur dia.

“Apabila kalian tak memperlihatkan performa terbaik maka tidak ada alasan untuk menurunkan kalian. Saya masih punya banyak pemain top dan saya tak memilih-milih mereka berdasar oleh reputasi pemain semata,” Wu mengungkapkan.

Performa Tevez mendapat sorakan dari penonton ketika Shnehua dikalahkan Henan Jianye akhir pekan lalu. Kekalahan tersebut juga jadi penyebab Gus Poyet menanggalkan jabatan sebagai manajer tim. Shenhua masih ada di posisi 11 klasemen sementara Liga Super China.

Leave a Reply