Terlalu Cepat Napoli Pikirkan Scudetto

Napoli mengawali musim 2017-2018 dengan sangat luar biasa, selalu menang dalam tujuh partai perdananya. Akan tetapi tentang Scudetto, masih terlalu cepat untuk memikirkannya.

Il Partenopei adalah satu-satunya tim yang masih sempurna dalam tujuh pekan pertama Serie A. Mengumpukan 21 poin, untuk sementara mereka memimpin dua angka di depan Juventus dan Inter Milan yang juga belum pernah kalah.

Awal gemilang ini membuat Napoli semakin difavoritkan dalam persaingan titel Scudetto. Anak asuh Maurizio Sarri diyakini mampu menghentikan dominasi Juventus selalu keluar sebagai pemenang liga enam tahun belakangan.

Walau begitu, Napoli merasa terlalu cepat untuk mulai berbicara tentang peluang juara. Dengan masih menyisakan 31 pertandingan, defender Napoli bernama Mario Rui mengatakan jika konsistensi adalah misi utama saat ini.

“Apabila kami berada di puncak, itu artinya kami sudah dengan sangat baik. Meraih tujuh kemenangan dari tujuh pertandingan itu adalah hasil yang baik. Kami harap terus berlari seperti ini untuk waktu yang lama,” ungkapnya kepada Radio Kiss Kiss.

“Jika kami terus menjaga penampilan kami, hasil-hasil positif bakal mengikuti dan mungkin kami akan terus berada di atas sana dalam waktu beberapa bulan ke depan. Cuma pada waktu itu kami baru bisa membicarakan gelar Scudetto,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Marek Hamsik dan kolega sendiri telah dinanti rentetan laga penting pasca jeda internasional. Mereka bakal melawat ke markas AS Roma pada lanjutan Serie A, kemudian ke Manchester City di Liga Champions, dan berlanjut menjamu Inter Milan di liga.

Pertandingan ini bakal jadi pekerjaan maha berat bagi Napoli, khususnya usai rangkaian awal mentereng sejauh ini.

“Roma, Manchester City, dan Inter merupakan tiga ujian nyata bagi kami, di antara yang lainnya yang dekat. Kami berusaha keras memenanginya semua, poin-poin akan tersedia untuk diraih hingga akhir musim,” tandas Rui.

Leave a Reply