Tegaskan Bertahan, Gabigol Ingin Lebih Banyak Main Bersama Inter

Gabriel Barbosa menyatakan komitmennya untuk tetap bersama Inter Milan. Pemain berjuluk Gabigol ini tidak akan pergi dari klub tersebut agar bisa membuktikan diri.

Gabigol direkrut oleh Inter Milan dari FC Santos pada bursa transfer musim panas lalu. Digadang-gadang akan menjadi andalan baru di lini penyerangan La Beneamata, pemain berusia 20 tahun tersebut justru meredup bersama klub barunya itu.

Sepanjang musim 2016/2017, Gabigol sama sekali tidak dimainkan sebagai starter dari sembilan kali penampilannya di Liga Italia Serie A dan hanya satu gol yang berhasil dibuatnya. Hal tersebut kemudian memunculkan spekulasi terkait masa depannya, dengan Las Palmas disebut-sebut meminatinya dan ingin meminangnya dengan status pinjaman.

Menyambut musim baru, Gabigol menyatakan tidak punya keinginan sedikitpun untuk meninggalkan Inter Milan walaupun baru saja melewati musim pertama yang begitu sulit. Gabigol bertekad untuk bersaing memperbutkan tempat utama di bawah pelatih Luciano Spalletti.

“Untuk sekarang ini, saya ingin bertahan. Saya merasa sangat bahagia di sini walaupun memang benar jika saya tidak bermain maka saya merasa bosan. Saya ingin bermain, jadi saya harap bisa membuat keputusan secepatnya, tapi untuk saat ini saya bisa katakan bahwa saya adalah pemain Inter Milan dan akan tetap menjadi pemain Inter Milan,” ungkap Gabriel Barbosa kepada Globoesporte yang dilansir ESPN.

“Musim pertama saya di Inter Milan sangat berat, tapi berharap saya bisa memperlihatkan kualitas. Saya sudah banyak belajar dan lebih matang. Saya merasa seperti sosok yang lahir kembali.”

“Saya ingin bisa memperoleh lebih banyak kesempatan dan awal karier saya di sini tidak berjalan seperti harapan saya. Saya bekerja keras dan sekarang sudah mengerti bagaimana cara kerja di sepakbola Italia sangat berbeda dengan sepakbola Brasil. Saya ingin membuktikan diri di sini,” tutup Gabriel Barbosa.

Gabriel Barbosa pun mengharapkan agar kehadiran Luciano Spalletti di kursi pelatih mulai musim ini akan membuatnya mendapatkan kesempatan main yang lebih banyak. Hal itu tidak dia peroleh ketika Inter Milan ditangani oleh Frank de Boer dan Stefano Pioli.

Leave a Reply