Sukses Jadi Bintang MU, Ibrahimovic Belum Pasti Bertahan

Baru tujuh bulan merumput di Manchester United, Zlatan Ibrahimovic sudah berhasil menjadi bintang dan andalan bagu klub tersebut. Namun sayang, masa depannya di Old Trafford masih belum jelas.

Sejauh musim ini berjalan, Ibrahimovic sudah mencetak 26 gol di seluruh ajang kompetitif, termasuk dua gol yang ia cetak saat melawan Southampton di final Piala Liga Inggris, Minggu (26 Februari 2017) malam WIB. Salah satu gol tersebut menjadi penentu kemenangan The Red Devils dengan skor 3 – 2.

Hal tersebut jadi bukti nyata bahwa Ibrahimovic memang jadi pemain yang sangat dibutuhkan oleh United. Di antara pemain yang merumput di Premier League saat ini, tidak ada pemain lain yang jumlah golnya sebanyak Ibrahimovic.

Hal itu juga menjadi jawaban dari para pengkritik, yang sebelumnya merasa tidak yakin jika mantan kapten tim nasional Swedia ini bisa sukses di Inggris di tengah usianya yang sudah menginjak angka 35 tahun. Dengan tampil dalam 38 pertandingan, Ibrahimovic juga sudah berhasil jadi topskorer MU musim ini.

Di tengah-tengah kebahagiaan soal performa Ibrahimovic, golnya yang tidak pernah berhenti mengalir, dan trofi yang berpotensi terus dikumpulkan, ada satu kekhawatiran yang dirasakan oleh pendukung MU. Kekhawatiran tersebut tak lain soal kelanjutan masa depannya.

Ketika diboyong dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain, Ibrahimovic hanya menandatangani kontrak selama satu musim. Mourinho berharap pemain berkebangsaan Swedia tersebut dapat bertahan di MU. Mourinho yakin dengan dorongan dari para supporter akan membuat Ibrahimovic mau menambah masa kerjanya di Old Trafford.

“Saya tidak pernah memohon kepadanya untuk bertahan. Tapi jika memang diperlukan, mungkin para fans dapat pergi ke rumahnya dan menunggunya sepanjang malam. Tetapi kita punya keyakinan bahwa dia akan bertahan untuk satu musim ke depan” ungkap Mourinho.

Leave a Reply