Sukses Dengan Ceballos, Kini Arsenal Bidik Veteran Juventus

Arsenal nampak bersiap ambil langkah seribu untuk bisa menuntaskan semua misi bursa transfer musim panas 2019 ini. Sukses mendapatkan tanda tangan Dani Ceballos dan William Saliba, terbaru ini The Gunners tengah mempersiapkan surat penawaran untuk gelandang veteran Juventus, Sami Khedira.

Arsenal berhasil meyakinkan Ceballos untuk bergabung bersama Arsenal hingga musim 2019/2020 dengan status sebagai pemain pinjaman dan opsi pembelian permanen andai mendapat respon dari Real Madrid. Sedangkan status Saliba disini adalah permanen usai mereka sukses mendapatkan kesepakatan dari Saint Etienne dengan harga 27 juta pounds.

Usianya Saliba sekarang baru 18 tahun, dan belum akan masuk ke dalam skuat utama Arsenal musim ini karena akan lebih dulu menjalani masa peminjaman satu musim di Saint Etienne. Berbeda dengan Ceballos yang sekarang berusia 22 tahun sudah bisa bergabung dalam skuat Unai Emery.

Lantas menengok bagaimana peluang Arsenal dalam mendapatkan jasa Khedira yang sudah pasti tidak muda lagi. Adapun peluang mereka disini sangat terbuka sebagaimana sang pemain dianggap tidak masuk dalam rencana Juventus pada musim 2019/2020 mendatang. Maurizio Sarri sang pelatih Juventus sekarang dilimpahkan dengan banyak gelandang di skuatnya.

Juventus di musim ini saja sudah mendatangkan dua gelandang muda terbaik, dimana ada sosok Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot dengan status bebas transfer. Kedatangan kedua pemain sudah pasti memberikan ancaman kepada Khedira.

Situasi ini lantas coba dimanfaatkan oleh Arsenal untuk memberikan sejumlah dana kepada pihak Juventus dan menjanjikan posisi bermain reguler pada Khedira. Musim kemarin adalah musim buruk bagi Khedira dengan jarang bermain. Total dia hanya mencatatkan 10 laga di Serie A dengan catatan lebih banyak mengalami cedera.

Jika Arsenal ingin mendapatkan servis Khedira, maka mereka dituntut harus bergerak cepat karena sang pemain mendapat banyak perhatian dari klub besar Eropa, dan salah satu yang tertarik juga adalah klub asal Turki, Besiktas.

Ada pula sosok Fiorentina tertarik untuk membelinya. Disini Fiorentina sama dengan Arsenal yang berani menawarkan menit bermain lebih banyak. Pengalaman menjadi catatan tersendiri bagi Khedira yang juga memiliki penawaran tidak hanya klub itu saja, disebutkan juga ada Wolves dan Valencia yang masuk dalam antrian.

Leave a Reply