Spurs Sukses Membalik Keadaan Dari Sunderland

Tottenham Hotspur vs Sunderland

Walaupun awalnya Tottenham Hotspur dipojokan oleh Sunderland, tapi tim ini berhasil bangkit kembali dan menang dengan hasil skor 4-1 atas Sunderland.

Dalam laganya yang diselenggarakan di White Hart Lane, Sabtu malam (16/1/2016), Sunderland yang pada menit-menit awal lebih banyak dipaksa bertahan sanggup unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Patrick Van Aanholt.

Meski demikian, keunggulan dari tak bertahan lama. Hal ini dikarenakan Spurs langsung membalas ketertinggalannya dengan menyamakan skor usai tembakan yang dilesatkan Christian Eriksen gagal ditahan oleh kiper Sunderland yakni Lee Cattermole.

Pada babak kedua, Spurs berhasil mengungguli Sunderland melalui gol yang diciptakan Mousa Dembele di menit ke-59. Keunggulan itu semakin besar usai Eriksen membobol gawang lawan delapan menit setelahnya.

Usai itu, Harry Kane ikut menorehkan skor tambahan melalui tembakan penaltinya yang sukses di menit ke-79. Hasil ini mengakhiri rentetan tanpa kemenangan Spurs sebagai tuan rumah yang sebelumnya seri 2-2 ketika berhadapan dengan Leicester City di Piala FA kemudian kalah 0-1 atas tim yang sama di Premier League.

Penambahan poin penuh ikut memastikan Spurs tidak tergeser dari posisi empat klasemen dengan pencatatan 39 poin serta membayangi Manchester City yang berada di peringkat tiga (40 poin). Dibawah posisi Spurs, bertengger West Ham United (35 poin) dan Manchester United (34 poin). City, West Ham, dan MU masih belum bermain di pekan 22.

Disisi lain, dengan kekalahan yang dialami Sunderland, mengakibatkan tim ini masih terpuruk di zona merah. Posisi 19 sekarang diduduki dengan 18 poin, mengalami penurunan satu tingkat atas kekalahan selisih gol dari Newcastle United yang punya poin sama.

Susunan Pemain

Spurs: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Dembele (Carroll 80′), Lamela (Onomah 73′), Alli, Eriksen, Kane (Son 87′).

Sunderland: Pickford; Jones, Brown, O’Shea, Van Aanholt, Johnson, Cattermole (Rodwell 53′), M’Vila, Graham (Kirchhoff 58′), Defoe, Lens (Watmore 76′).

Leave a Reply