Spurs Diminta Fokus Amankan Empat Besar

hugo llorisTottenham Hotspur sebelum kompetisi berlangsung disebut sebagai salah satu calon kuat juara Premier League. Hugo Lloris menilai targetnya masih posisi empat besar.

Usai finis sebagai runner up pada musim lalu, Spurs mulai difavoritkan menjadi salah satu calon juara di Premier League musim ini. Akan tetapi rentetan hasil minor akhir-akhir ini membuat The Lilywhites mulai diragukan.

Spurs kalah dua kali dalam tiga laga terakhir, saat melawat ke markas Manchester United dan Arsenal. Ini merupakan kekalahan ketiga Spurs dalam 12 laga, setelah sebelumnya juga tunduk di tangan Chelsea.

Gagal menang dari tiga rivalnya sudah pasti jadi sinyal kurang baik, bahkan untuk sekadar bertarung di zonaempat besar. Lloris merasa ini bukan saatnya untuk membicarakan tentang hal-hal menuju tangga juara.

Hasil yang mereka dapatkan sejauh ini membawa Spurs ke peringkat keempat memperoleh 23 angka dari 12 kali bertanding, terpaut 11 angka dari Manchester City sang pemuncak klasemen.

Tim arahan Mauricio Pochettinoitu sekarang ini sedang berada dalam kejaran tiga tim, yakni Liverpool, Arsenal, dan Burnley yang hanya berjarak satu angka.

“Sebelum kami berpikir tentang City, sangat penting bagi kami terus menempati posisi empat besar. Inilah target utama tim kami. Kami dengar dari media jika Tottenham memburu gelar, bla, bla, bla. Hal prioritas ialah bermain konsisten di liga,” ujar Lloris dikutip Soccerway.

“Kami selalu berada di zona empat besar di dua musim terakhir dan kami harus melanjutkannya, untuk memapankan klub di posisi ini, dan berusaha mendapat pengalaman lebih karena skuat kami sangat muda. Kemudian mengurangi jarak dengan tim terbaik.”

Leave a Reply