Spanyol Sudah Siap Mental Di Piala Dunia 2018

Spanyol sendiri belum bisa menemukan performa yang konsisten pada tiga pertandingan persahabatan internasional terakhir mereka. Dalam periode itu Tim Matador dua kali seri dan satu kali menang telak.

Saat menghadapi Rusia pada November tahun lalu Spanyol ditahan seri 3-3. Kemudian melawan Jerman pada 24 Maret 2018 mereka lagi-lagi imbang, kali ini 1-1.

Paling baru, Spanyol meraih kemenangan besar 6-1 kala menghadapi Argentina, 28 Maret 2018 lalu. Di pertandingan tersebut Isco mencetak hat-trick ke gawang Argentina.

Tim: Spanyol
Kode tim: ESP
Julukan: La Furia Roja
Tahun berdiri: 1920
Peringkat: 8
Asosiasi: Real Federacion Espanola de Futbol (RFEF)
Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)
Kapten: Sergio Ramos

Spanyol melangkah ke babak 32 besar Piala Dunia 2018 dengan tekad mengulang keberhasilan mereka menjadi kampiun delapan tahun lalu di Afrika Selatan. Harapan La Furia Roja terlihat jelas lewat catatan tidak terkalahkan selama babak kualifikasi Grup G zona Eropa. Spanyol terundi bersama Italia, Israel, Makedonia, Albania dan Liechtenstein tak kalah di grup itu dengan 36 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Beberapa pemain inti Spanyol yang jadi juara pada 2010 lalu masih bermain hingga hari ini macam Andres Iniesta, Sergio Ramos, Gerard Pique dan Sergio Busquets. Pengalaman para pemain tersebut akan dikombinasikan berama talenta muda macam Lucas Vasquez, Rodrigo, Isco, Jordi Alba dan David de Gea.

Spanyol telah mencatatkan 15 kali keikutsertaannya di putaran final Piala Dunia sehingga difavoritkan untuk melaju dari fase grup B.

Leave a Reply