Spalletti Ungkap Alasan Kekalahan AS Roma Atas Sampdoria

Manajer AS Roma, Luciano Spalletti mengatakan bahwa timnya memang kurang cepat dalam merespon dan terlambat dalam membaca situasi yang membuat mereka menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Sampdoria.

I Giallorossi tidak mampu menempel ketat Juventus setelah mereka takluk 2 – 3 saat berkunjung ke markas Il Samp, Luigi Ferraris. Sempat unggul lebih dahulu melalui sumbangan gol Bruno Peres saat pertandingan baru berjalan lima menit, Giallorossi justru pulang dengan tanpa hampa.

Dennis Praet sempat mencetak gol balasan yang membuat skor sementara 1 – 1 sebelum Edin Dzeko kembali membawa tim tamu unggul. Namun sekali lagi tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewat Patrik Schick lalu kemudian Luis Muriel memastikan kemenangan tuan rumah melalui gol cantik dari tendangan bebas.

“Kami terlambat dalam membaca situasi. Di babak pertama Sampdoria terus memberi tekanan kepada kami begitu keras dengan tempo sangat tinggi. Kami harusnya menjaga bola dan membuat mereka berlari lebih, tapi kami tidak mampu melakukannya,” ujarnya.

“Memasuki babak kedua, permainan kami sedikit membaik dan kami bisa menguasai permainan, terlepas dari tiga menit ketika kami kebobolan,” sambungnya.

“Pertahanan bergerak dengan kurang baik, dan juga pemain-pemain di lini tengah kami kurang cepat bergerak dan membaca pola permainan lawan, dan mereka harus membayar atas kesalahan mereka. Kami kurang cepat dalam membaca situasi atau melakukan penyerangan,” tandasnya.

Leave a Reply