Spalletti: AS Roma Butuh 4-5 Salah

Luciano Spalletti

Manajer AS Roma, Luciano Spalletti, menganggap ikatannya dengan Francesco Totti berlangsung sempurna. Dia pun membahas mengenai pemain sayap I Lupi – julukan AS Roma, Mohamed Salah.

Ikatan Totti dan Spalletti memang harmonis di masa dia melatih pertama kali di AS Roma. Akan tetapi, saat datang musim ini sebagai pengganti Rudy Garcia, Spalletti sempat mendapat kritikan dari Totti.

Mereka berdua juga sempat mengalami friksi dalam salah satu laga. Akan tetapi, selama beberapa pertandingan belakangan, Totti kerap diturunkan oleh Spalletti, meskipun cuma dijadikan sebagai pemain pengganti.

“Saya memiliki afiliasi sempurna dengan Totti,” kata Spalletti menjelang laga persahabatan menghadapi klub Mesir, Al Ahly, Kamis (19/5/2016).

“Saat saya memainkannya, Totti sering membuat gol. Dia amat bagus,” kata eks manajer Zenit St. Petersburg itu.

Musim ini, Totti memang cuma bermain dalam 13 laga Serie A dan menciptakan lima gol. Akan tetapi, empat gol yang dibuatnya terjadi dalam enam laga terakhir saat Totti masuk sebagai pemain pengganti.

Tak hanya Totti, Spalletti juga memberikan pujiannya pada kiprah Mohamed Salah. Pesepakbola tim nasional Mesir itu dianggap Spalletti seperti motor permainan I Lupi.

“Saya perlu 4-5 pesepakbola seperti Salah di tim ini,” kata Spalletti.

“Saya juga turut ikut dalam perkembangan sepak bola Mesir. Terdapat beberapa pemain yang memiliki bakat dari negara ini,” tuturnya lagi.

AS Roma bakal berhadapan dengan Al Ahly pada pertandingan pasca-musim kompetisi, Jumat (20/5/2016) malam atau Sabtu dini hari WIB.

Leave a Reply