Southgate Percaya Pada Pemain Muda Inggris

Tim nasional Inggris baru saja merilis 23 nama yang diikutsertakan ke Piala Dunia 2018. Gareth Southgate mengaku amat yakin dengan tim mudanya.

Southgate sudah mengumukan skuat final timnas Inggris yang bakal mentas di putaran final Piala Dunia 2018, Rabu (16/5/2018). Sebagian besar diisi ole pemain-pemain muda.

Dua sosok paling menyita perhtian ialah fullback Liverpool berusia 19 tahun, Trent Alexander-Arnold serta gelandang 22 tahun Chelsea yang dipinjamkan ke Crystal Palace, Ruben Loftus-Cheek.

Dari total pemain tersebut cuma tiga nama yang usianya lebih dari 30 tahun yakni ialah Gary Cahill dan Ashley Young (32 tahun) serta Jamie Vardy (31 tahun).

Rata-rata usia pemain yang diikutsertakan oleh Southgate ialah 26 tahun dan 18 hari. Itu jadi skuat termuda ketiga The Three Lions di Piala Dunia usai sebelumnya pada Piala Dunia 1958 dan 2006.

“Saya sangat yakin bila skuat ini mampu membuat kita lebih yakin. Ini adalah grup muda, namun dengan sejumlah pemain senior krusial sehingga saya bisa merasakan keseimbangan yang bagus, baik dari segi pengalaman, karakter, dan keseimbangan posisi,” ujarnya pada situs resmi FA.

“Tersembunyi sebuah energi yang besar dan atletisme di dalam tim, akan tetapi pemain yang juga cermat dalam penguasaan bola. Saya rasa orang-orang bisa melihat cara bermain yang kami terapkan.”

“Proses pemilihan ini dilakukan berbulan-bulan lamanya, bukan cuma dalam beberapa pekan terakhir. Kami merasa tim sudah bertumbuh dan kami mau memaksimalkan momentum itu.”

Leave a Reply