Solskjaer Bocorkan Rahasia Dongkrak Performa Pogba

Performa skuat Manchester United benar-benar mengejutkan dunia di sepanjang satu bulan terakhir ini. Satu yang paling agresif adalah performa meningkat yang ditunjukkan oleh Paul Pogba. Dalam hal satu ini, Ole Gunnar Solskjaer berada di dalamnya, dan diklaim telah menjanjikan sesuatu kepada Pogba.

Janji itu diklaim sebagai pemecut semangat Pogba untuk lebih bekerja keras dalam membantu timnya menang. Semenjak di datangkan dari Juventus pada musim 2016 lalu, Pogba terbilang kurang bahagia di Old Trafford. Namanya sering menjadi sasaran kritik pedas, karena dianggap tidak stabil dalam bermain.

Perlahan tapi pasti, kini semenjak ada perubahan pelatih dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer, lantas terjadi pula pada sosok Pogba. Siapa sangka jika Pogba mampu tampil begitu baik, dengan sukses mencetak 4 gol dan 4 assist dari lima pertandingan Premier League.

Usut punya usut, perubahan Pogba ini tidak lepas dari buah tangan usaha Solskjaer.

“Pogba banyak mendapat perhatian dari Ole Gunnar Solskjaer, dan dukungan itu masuk ke dalam aura Pogba karena dia mendapat kepercayaan tinggi,” ungkap salah satu dari orang terdekat klub Manchester United.

“Manajer kami ini begitu percaya kepada Pogba, karena dia pikir Pogba adalah salah satu gelandang terbaik di Premier League saat ini. Itulah mengapa dia saat ini bekerja sangat keras.” tutupnya.

Tak hanya soal memberikan kepercayaan, namun ada satu hal yang lebih penting adalah Ole Gunnar Solskjaer menjadikan Pogba sebagai inti permainan Manchester United baik dalam bertahan, maupun ketika memulai serangan. Dalam bahasa gampangnya, bahwa Pogba adalah gelandang yang mengatur permainan.

“Pelatih memberikan kepercayaan kepada dia untuk bermain bebas, dan menerapkan permainan kreatif. Tim ini saat ini bermain dengan Pogba sebagai pusatnya. Dia tidak mau menutupi bahwa Pogba pemain yang baik, maka tim ini juga akan bermain dengan baik di setiap pertandingan yang mereka mainkan.”

Akhir pekan ini, tantangan jelas akan kembali pada Pogba, dan Ole Gunnar Solskjaer dalam menuntun Manchester United Vs Brighton & Hove Albion. Kemenangan adalah harga mati untuk Setan Merah, mengingat klasemen mereka saat ini masih di luar 4 besar, dengan menempati posisi 6.

Leave a Reply