Skuat Lengkap Pemain Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018

Timnas Inggris baru saja mengumumkan 23 pemain yang nantinya dibawa ke Piala Dunia 2018 Rusia. Beberapa kebocoran muncul jelang pengumuman seperti Joe Hart dan Jack Wilshere diberitahu jika keduanya tak dibawa manajer Gareth Southgate ke Piala Dunia. Sedangkan Wayne Rooney dan James Milner tak muncul karena telah memutuskan gantung sepatu dari pentas internasional selepas Piala Eropa 2016.

Sebagaian besar timnas Inggris dihuni oleh pemain Tottenham Hotspur mulai dari Kieran Trippier, Danny Rose, Eric Dier, Dele Alli, dan Harry Kane.

Di pos penjaga gawang Inggris akan mengandalkan Jordan Pickford, Nick Pope, dan Jack Butland. Ketiganya adalah pemain yang bisa dibilang masih minim penggalaman di pentas internasional.

Sempat muncul kekhawatiran dari publik Inggris apakah pemain-pemain muda ini mampu membayar kepercayaan dengan sempurna. Seperti kita tahu sendiri jika para rival The Three Lions macam Jerman, Argentina, Brasil, maupun Spanyol sudah kenyang pengalaman.

Di pentas Piala Dunia 2018 mendatang Inggris berada dalam Grup G. Mereka memperebutkan satu tempat di babak 16 besar bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. Partai pertama akan dijalani tanggal 18 Juni kontra Tunisia.

Skuat Timnas Inggris Di Piala Dunia 2018 :

Kiper: Jordan Pickford, Nick Pope, Jack Butland.

Bek: Trent Alexander-Arnold, Gary Cahill, Fabian Delph, Phil Jones, Harry Maguire, Danny Rose, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker, Ashley Young.

Gelandang: Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek.

Depan: Raheem Sterling, Marcus Rashford, Jamie Vardy, Danny Welbeck, Harry Kane.

Skuat cadangan:

Tom Heaton, James Tarkowski, Lewis Cook, Jake Livermore, dan Adam Lallana.

Leave a Reply